Berita

Marpuji Ali: Jihad Berani Hidup Berbuat Kebajikan dan Kemaslahatan

Marpuji Ali Kottabarat
Shares

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah – Bendahara Pimpinan Pusat Muhammadiyah Drs Marpuji Ali, MSi menyampaikan bentuk jihad kontemporer yang diperlukan bukan berani mati, karena tanpa deklarasi berani mati pun setiap orang pasti akan mati.

“Namun, yang dibutuhkan saat ini adalah pemaknaan jihad berani hidup untuk mengisinya dengan amal kebajikan yang bermanfaat bagi kemaslahatan alam semesta”, kata Marpuji dalam Silaturrahim dan Halal Bihalal bersama Keluarga Besar Muhammadiyah Cabang Kottabarat Solo di hall SD Muhammadiyah PK Kottabarat, Kamis (5/7).

Acara yang terselenggara bersama Takmir Masjid Kottabarat dengan tajuk “Pererat Ukhuwah, Kembangkan Dakwah Islamiyah” tersebut dihadiri sekitar seratus peserta yang berasal dari unsur pimpinan ranting Muhammadiyah, Aisyiyah, organisasi otonom, dan pimpinan amal usaha Muhammadiyah di lingkungan Kottabarat.

Marpuji Ali yang juga Takmir masjid Kottabarat menyampaikan tentang sejarah perkembangan masjid Kottabarat terkait dengan pengembangan dakwah Islam di bidang sosial dan pendidikan.

Ia mengungkapkan tantangan yang dihadapi saat ini adalah ketertinggalan umat Islam di berbagai bidang kehidupan, sehingga perlu disikapi dengan cerdas. Sehingga, perlu ada upaya serius meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan yang bermutu.

Hal tersebut, menurut Marpuji, merupakan investasi jangka panjang untuk menyiapkan generasi masa depan yang berkualitas. “Salah satu fokus yang saat ini dilakukan Takmir Masjid Kottabarat adalah meningkatkan kualitas pendidikan, melalui TK Aisyiyah PK, SD-SMP-SMA Muhammadiyah PK Kottabarat”, imbuhnya.

Panitia kegiatan, Muhamad Arifin menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Ramadan dan Syawal yang bertujuan untuk mempererat silaturrahim antarsetiap unsur di lingkungan Kottabarat.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap adanya kesepahaman dalam menggerakkan dakwah Islam di berbagai bidang yang saat ini sudah dilakukan oleh Muhammadiyah Kottabarat”, tandas Arifin.(ma/rzq)

Shares
aplikasi_suara_muhammadiyah

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • web-ad_kld-2019.jpeg
  • webad_pasang-iklan.gif
  • WebAds_deamilela_thumb.jpeg
  • SS-web1.jpg