Berita

Ribuan Peserta Ramaikan Gerak Jalan Santai Milad Unismuh Makassar ke-65

WhatsApp Image 2018-07-08 at 08.08.28
Shares

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah-Dalam rangka Milad yang ke-65, Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar gerak jalan santai. Kegiatan yang diperuntukkan bagi seluruh civitas akademika Unismuh Makassar dan simpatisan Muhammadiyah ini diramaikan oleh ribuan peserta. Termasuk salah satunya rombongan Gerai Suara Muhammadiyah, yang merupakan perwakilan toko dan distribusi Suara Muhammadiyah untuk kawasan Indonesia Timur.

Gerak jalan santai yang dimulai pada pukul 06.00 itu dilepas oleh Ketua BPH Unismuh Makassar Dr Ir HM Syaiful Saleh bersama Rektor Unismuh Makassar Dr H Abdul Rahman Rahim. Tampak hadir antara lain Wakil Rektor I Dr Ir H Rakhim Nanda, Wakil Rektor II Dr Andi Sukri Syamsuri, Wakil Rektor III Dr Muhammad Tahir, Wakil Rektor IV Ir H Saleh Molla, Direktur PPs Unismuh Dr H Darwis Muhdina, Direktur AKSI Drs H Arfah Basha, sejumlah dekan, wakil dekan, dosen, mahasiswa dan sejumlah pejabat struktural Unismuh.

Gerak jalan sehat ini mengambil rute kampus, Jl Sultan Alauddin, JL Syekh Yusuf, Jl Jipang, Jl Talasalapang dan kembali ke kampus. Para peserta selanjutnya menikmati makanan gratis dari panitia, berupa nasi kuning, nasi kuning palekko, bubur, bakso, kue, hingga kacang dan ubi jalar. Dilanjutkan dengan undian dan pembagian door prize di depan PKIP Unismuh Makassar.

foto: tribunnews
foto: tribunnews

“Gerak jalan sehat ini untuk lebih memperkokoh kebersamaan civitas akademika dalam rangka mencapai visi Unismuh menjadi perguruan tinggi Islam terkemuka, unggul, terpercaya dan mandiri pada tahun 2024,” tutur Rektor Unismuh Rahman Rahim usai pengundian door prize. Rahman berharap, pada milad selanjutnya, Unismuh Makassar telah terakreditasi institusi A menyusul lima Perguruan Tinggi Muhammadiyah lainnya yang telah meraih akreditasi institusi A.

Pada Senin, 9 Juli 2018 menjadi puncak acara milad dan sekaligus diadakan wisuda. Rangkaian acara milad Unismuh beberapa waktu lalu dimulai dengan meresmikan pusat pendidikan di kabupaten Gowa yang akan menjadi kampus Unismuh nantinya. Pada Kamis (5/7), digelar Seminar Nasional yang mengusung tema ‘Pengembangan Sumber Daya Manusia Berbasis Teknologi Mewujudkan Kesejahteraan’ di Balai Sidang Unismuh Makassar. Hari Sabtu (7/7) diadakan peresmian peletakan batu pertama pembangunan perumah dosen dan karyawan di Gowa. (ribas)WhatsApp Image 2018-07-08 at 08.08.29

Shares
aplikasi_suara_muhammadiyah

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • web-ad_kld-2019.jpeg
  • webad_pasang-iklan.gif
  • WebAds_deamilela_thumb.jpeg
  • SS-web1.jpg