Berita

IGABA Sleman Tak Lelah Mengabdi untuk Bangsa dan Persyarikatan

WhatsApp Image 2018-07-10 at 14.15.49 (1)
Shares

SLEMAN, Suara Muhammadiyah-Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Daerah Aisyiyah Sleman bersama dengan Ikatan Guru Aisyiyah Bustanul Athfal (IGABA) Kabupaten Sleman DIY mengadakan Peringatan Milad Aisyiyah ke-104 dan sekaligus Syawalan IGABA tahun 2018. Kegiatan yang berlangsung di Taman Kuliner Condong Catur Depok tersebut dihadiri 900-an peserta dari seluruh Kabupaten Sleman.

Ketua panitia acara, Sukarti Agustina, dalam sambutannya menyatakan bahwa saat ini, Aisyiyah sebagai gerakan perempuan berkemajuan telah memiliki sekitar 922 guru dari 202 Lembaga PAUD Aisyiyah se-Kabupaten Sleman. Mereka mengabdikan diri sepenuhnya untuk mendidik generasi muda bangsa.

“Semangat mereka untuk berjuang dan mengabdi, baik untuk tanah air maupun untuk persyarikatan sangat luar biasa, walaupun di balik itu semua, ada guru-guru PAUD Aisyiyah yang nasibnya mengalir seperti mata air, dan masih ada nasibnya yang mengalir air matanya. Namun demikian, semangat pengabdian mereka sungguh luar biasa,” tutur Sukarti Agustina.WhatsApp Image 2018-07-10 at 14.15.49

Dalam kesempatan itu, dibarengi juga dengan milad Aisyiyah ke-104. Organisasi ini didirikan di Yogyakarta pada 27 Rajab 1335 H atau 19 Mei 1917, lima tahun setelah berdirinya Muhammadiyah. Dalam seabad usianya, salah satu bentuk pengabdian terbesar Aisyiyah di seluruh Indonesia adalah dalam hal pendidikan anak usia dini. Terdapat sekitar 15.000 lembaga pendidikan PAUD Aisyiyah di seluruh Indonesia.

Sukarti Agustina berharap Aisyiyah dan guru IGABA senantiasa memacu diri dan lembaganya untuk mencapai kualitas yang lebih baik dari waktu ke waktu. Terlebih, di era revolusi 4.0, di mana dunia terus bergerak maju dan menghadirkan banyak perubahan, yang juga berdampak pada dunia pendidikan. Pola pendidikan generasi milenial tidak lagi persis sama dengan pola pendidikan di masa lalu. Oleh karena itu, para guru IGABA harus berbenah dan mempersiapkan diri.

Kegiatan yang mengusung tema “Dengan Gerakan Ekonomi Perempuan Kita Tingkatkan Kualitas Amal Usaha Aisyiyah Menuju Sleman Berkemajuan” ini diselingi dengan banyak acara hiburan yang ditampilkan para guru-guru IGABA se-Sleman. Dipungkasi dengan Pengajian Syawalan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sleman, Ahmad Affandi. (ribas)WhatsApp Image 2018-07-10 at 14.15.49 (2)

Shares
aplikasi_suara_muhammadiyah

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • web-ad_kld-2019.jpeg
  • webad_pasang-iklan.gif
  • WebAds_deamilela_thumb.jpeg
  • SS-web1.jpg