Berita

Raker di Grha Suara Muhammadiyah, Wibraga Perkuat Sistem Manajemen

Raker Wibraga (1)
Shares

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 Yogyakarta (Wibraga) menyelenggarakan Rapat Kerja Sekolah Tahun Pelajaran 2018-2019 selama tiga hari di Grha Suara Muhammadiyah pada 9-11 Juli 2018. Raker tersebut bertujuan untuk merancang program kegiatan satu tahun yang akan datang hingga memperkuat sistem manajemen sekolah.

“Evaluasi diri sekolah menjadi rumusan kita mengambil solusi program ke depan, sehingga insyaAllah perencanaan yang sudah kita canangkan mulai dari program kerja, time schedulenya, rencana anggaran diharapkan bisa menjadi panduan kita,” tutur Kepala Sekolah Wibraga Cahyono, SAg setelah penutupan Raker, Rabu (11/7).

Cahyono mengatakan penyelenggaraan Raker di Grha Suara Muhammadiyah cukup representatif  dan kondusif di mana membutuhkan konsentrasi dalam merumuskan program kerja. “Pelaksanaan tiga hari ini yang kami rasakan bagus, mulai dari sarana prasarananya, ruang meeting-nya, maupun konsumsinya yang juga kami kerja sama dengan SM,” imbuhnya.

Raker Wibraga (3)

Selain itu, para peserta Raker yang terdiri dari Guru dan Karyawan berjumlah 62 orang, sebagian besar telah mengenakan Batik Nasional Muhammadiyah yang diproduksi Suara Muhammadiyah. Menurut Cahyono, sebagai Amal Usaha Muhammadiyah mempunyai misi membangkitkan semangat ber-Muhammadiyah. “Kita mencoba membangkitkan semangat ber-Muhammadiyah teman-teman dari beberapa hal yang sifatnya simbolis maupun ideologi.”

Dalam memperkuat sistem manajemen, lanjut Cahyono, melalui Raker tersebut memilih  lima Kepala Bidang Pendidikan diantaranya Kabid Kurikulum dan Pengajaran, Kabid Ismuba dan Budaya Hidup Islami, Kabid Kegiatan dan Kesiswaan, Kabid Sumber Daya Manusia dan BUMS, serta Kabid Sarpras Pendidikan. Selain itu, menetapkan juga dua Kepala Bidang Layanan yaitu Kabid Layanan Administrasi Sekolah dan Kehumasan, serta Kabid Layanan Keuangan dan Logistik.

Penutupan Raker Wibraga Tahun Pelajaran 2018-2019 dihadiri oleh Wakil Ketua PDM Kota Yogyakarta Sigit Haryo Yudanto, SPsi, Komite Sekolah Dede Haris Sumarno, SE, MM, dan Direktur Suara Muhammadiyah Deni Asy’ari, MA yang juga menyekolahkan putranya di Wibraga.(rzq)

Shares
aplikasi_suara_muhammadiyah

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Edisi Baru

  • new.jpeg
  • edisi-baru.jpeg
  • web-ad_jamaahhebat.jpg
  • webad_pasang-iklan.gif
  • WebAds_deamilela_thumb.jpeg
  • SS-web1.jpg