obrolan_cendekia
TK ABA Kairo
Berita

PCIM dan PCINU Mesir Kerja Sama Antar Jemput Murid TK ABA Kairo

KAIRO, Suara Muhammadiyah – TK ABA KAIRO mengadakan pembukaan pendaftaran murid baru dan daftar ulang murid lama pada hari Ahad (15/7) setelah libur semester genap dan Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Kegiatan ini dihadiri oleh kepala sekolah TK ABA, dewan guru TK ABA, pengurus PCIA, para wali murid, dan para murid TK ABA.

Pada awal tahun ajaran 2018/2019 ini, sebanyak 19 murid baru telah mendaftar di TK ABA, sehingga murid baru dan lama TK ABA untuk sementara berjumlah 32 anak yang terbagi menjadi beberapa tingkatan, yaitu : PAUD, TK A, dan TK B.

Pada tahun ajaran baru ini TK ABA juga memberlakukan kembali program yang pernah ada berupa pengadaan fasilitas mobil antar jemput untuk memudahkan para wali murid yang tinggal jauh dari lokasi TK ABA mulai Selasa (24/7).

Pengadaan fasilitas mobil antar-jemput sekolah ini merupakan hasil kerjasama antara PCIM Mesir dengan PCINU Mesir. Tujuan adanya fasilitas mobil antar-jemput sekolah ini untuk memfasilitasi siswa TK ABA agar dapat lebih tertib dalam mengikuti kegiatan sekolah.

TK ABA Kairo

Sesuai dengan jadwal yang berlaku, mobil jemputan akan beroperasi lima hari dalam seminggu kecuali hari Jum’at dan Sabtu. Setiap hari, mobil akan memulai start pukul 09.15 CLT untuk menjemput siswa yang tinggal di kawasan Nasr City, Cairo. Sementara untuk mengantar pulang, mobil akan memulai perjalanan tepat pukul 14.15 CLT.

Rute yang akan dilalui mobil jemputan terbagi menjadi dua. Pertama mobil berangkat melalui Rab’ah Sabi’ Volvo. Sedangkan rute kedua, mobil berjalan melalui Gami’, Saqor, Mutsallas, Madrosah lalu terakhir Tabbah.

Keuntungan dari fasilitas ini adalah mobil mengantar jemput anak hingga depan apartemen mereka, sehingga dapat meringankan beban orangtua. Sementara dari segi biaya, harga mobil jemputan sepadan dengan harga angkutan bis pada umumnya.

Sampai hari perdana pengoperasian mobil jemputan, masih tersedia lima kuota untuk memenuhi kapasitas mobil sejumlah 20 anak. Bagi wali murid TK ABA yang berminat mendaftarkan buah hatinya, bisa segera menghubungi Ibu Saipik atau Ibu Nina.(Hilma/Kiki)