Berita

Pemerintah Victoria Sambut Positif Pendirian Muhammadiyah Australia College

foto: ppmuh
foto: ppmuh
Shares

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah– Di atas tanah seluas 7 hektar, Muhammadiyah akan segera memiliki sekolah di Australia. Adalah Muhammadiyah Australia College (MAC) yang akan segera didirikan di 585 Belgrave-Hallam Road, Narre Warren East, Victoria, Australia. Berbagai usaha dan persiapan terus dilakukan untuk mempercepat proses kelahiran institusi pendidikan Muhammadiyah di luar negeri.

Dalam rangka itu, Pimpinan Pusat Muhammadiyah pada Selasa, 31 Juli 2018 menerima kunjungan Direktur Eksekutif untuk Pendidikan Internasional Pemerintah Victoria Australia Joel Backwell dan Direktur Investment Pemerintah Victoria untuk Indonesia Huda Albanna. Utusan pemerintah Australia ini diterima oleh Ketua PP Muhammadiyah Dahlan Rais, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti, dan Sekretaris PP Muhammadiyah Agung Danarto.

Joel Backwell menyampaikan bahwa Muhammadiyah dan Negara Bagian Victoria, Australia telah lama memiliki hubungan persahabatan yang erat. Beberapa contoh dari hubungan tersebut antara lain berupa hubungan kerja sama antara beberapa universitas Muhammadiyah dengan universitas-universitas di Melbourne, Victoria.

“Ada banyak pelajar, guru, mahasiswa dan dosen dari lembaga pendidikan Muhammadiyah yang berpartisipasi secara aktif dalam program pertukaran pelajar dengan lembaga pendidikan di Victoria,” tutur Joel. Kerjasama itu perlu dilanjutkan dan dikembangkan ke depannya dalam rangka menyebarluaskan gagasan Islam Berkemajuan bagi warga dunia.

Joel mewakili Pemerintah Victoria mengapresiasi langkah Muhammadiyah mendirikan sekolah di Australia. “Pendirian sekolah Muhammadiyah di Australia merupakan sebuah terobosan yang cukup baik, tidak hanya bagi Muhammadiyah, namun juga pemerintah Indonesia, proyek pembangunan sekolah ini menjadi suatu kebanggaan bagi pemerintah Australia,” ujarnya.

Sementara itu, Dahlan Rais menyatakan bahwa sekolah Muhammadiyah di Australia yang akan diberi nama Muhammadiyah Australia Collage (MAC). Rencananya, MAC akan beroperasi pada pertengahan tahun 2019. Muhammadiyah menyampaikan apresiasi atas dukungan Pemerintah Australia terhadap pendirian sekolah Muhammadiyah.

“Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran Joe di PP Muhammadiyah, dan menyatakan akan membantu proses-proses perizinan pendirian sekolah Muhammadiyah di Australia. Semoga dengan adanya sekolah Muhammadiyah di Australia, dapat mengeratkan hubungan persahabatan, baik Muhammadiyah dengan pemerintah Australia, maupun pemerintah Australia dengan pemerintah Indonesia,” ulas Dahlan Rais. (ribas/ppmuh)

Baca juga:

Tokoh Muda Muslim Australia Tertarik Konsep Islam Berkemajuan

Ketum PP Muhammadiyah Resmikan PRIM Queensland Australia

Sebarluaskan Islam Berkemajuan, Haedar Nashir Kuliah Umum di Australia

Beli Lahan di Melbourne, Sekolah Muhammadiyah Australia Segera Berdiri

Muhammadiyah Segera Dirikan Sekolah di Australia

Kultum Haedar Nashir: Upaya Muhammadiyah Internasionalisasi Islam Indonesia

Shares
aplikasi_suara_muhammadiyah

1 Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Edisi Baru

  • new.jpeg
  • edisi-baru.jpeg
  • web-ad_jamaahhebat.jpg
  • webad_pasang-iklan.gif
  • WebAds_deamilela_thumb.jpeg
  • SS-web1.jpg