Berita

Zohri Bantu Korban Gempa Melalui Wakil Ketua PWM NTB

Lalu Muhammad Zohri (FP)
Lalu Muhammad Zohri (FP)
Shares

LOMBOK UTARA, Suara Muhammadiyah – Gempa bumi berkekuatan 6,4 skala richter mengguncang wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat pada Ahad (29/7) pukul 06:47 WITA. Seminggu kemudian Lombok kembali diguncang gempa berkekuatan 7,0 skala richter, Ahad (5/8).

Bencana alam yang mengakibatkan korban, baik korban jiwa maupun infrastruktur tersebut menggerakkan Pelari Lalu Muhamad Zohri memberikan bantuan untuk korban gempa Lombok.

Bantuan dari pemenang Kejuaraan Dunia Atletik U-20 nomor 100 meter di Tempere, Finlandia sebesar Rp 100 Juta tersebut dititipkan ke Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) NTB yang juga Wakil Ketua Bidang Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) NTB Dr Arsyad Gani.

Menurut Arsyad, bantuan  tersebut diperuntukkan pemulihan instalasi air bersih di Sambik Elen Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara (KLU) yang terdampak gempa.

“InsyaAllah, hari ini saya menuju Bayan KLU mewakili Lalu M Zohri menyerahkan bantuan dana sebesar Rp 100 juta, khusus untuk membantu instalasi air bersih yang rusak akibat bencana gempabumi di Sambik Elen Kecamatan Bayan KLU,” ungkap Arsyad,  Sabtu (4/8).

Arsyad  menyampaikan bahwa atlet yang berasal dari Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara tersebut tidak dapat datang langsung karena aktivitas di Pelatnas untuk menghadapi Asian Games 2018.(Knt/Rizq)

Shares
aplikasi_suara_muhammadiyah

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • web-ad_kld-2019.jpeg
  • webad_pasang-iklan.gif
  • WebAds_deamilela_thumb.jpeg
  • SS-web1.jpg