Berita

Santri PPM Zam-Zam Muhammadiyah Cilongok Peduli Gempa Lombok

Santri PPM Zam-Zam Muhammadiyah Cilongok Menghitung Sumbangan untuk Korban Gempa Lombok (Agus)
Santri PPM Zam-Zam Muhammadiyah Cilongok Menghitung Sumbangan untuk Korban Gempa Lombok (Agus)
Shares

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah – Sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana alam gempa di Nusa Tenggara Barat (NTB) yang menyebabkan puluhan orang meninggal dunia, ribuan orang mengungsi dan kondisi rumah rusak, santri Ponpes Modern Zam-Zam Muhammadiyah Cilongok menggalang dana pada Kamis (9/8). Nantinya, dana yang terkumpul akan didonasikan ke NTB.

Penggalangan dana dilakukan tiap kelas dari kelas VII sampai kelas XII. Setelah terkumpul tiap kelas, dana tersebut diserahkan ke guru koordinator untuk selanjutnya didonasikan. Kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih santri untuk peduli terhadap orang-orang yang membutuhkan terutama mereka yang sedang tertimpa bencana.

Direktur PPMZ Arif Fauzi SPdi Lc menjelaskan penggalangan dana sukarela oleh santri akan disalurkan melalui Kantor layanan LazisMu PPMZ. “Kami menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya bagi para korban gempa di Lombok. dalam satu minggu sudah ada dua gempa besar dan sampai saat ini informasinya masih terjadi gempa susulan,” jelas Arif.

Penggalangan dana tersebut merupakan inisiatif dari para santri dan ustadz untuk meringankan penderitaan korban gempa. Karena itu, kendati nominalnya tidak sebesar bantuan pemerintah, tetapi harapannya bisa meringankan korban gempa. “Saat ini masih terus melakukan penggalangan dana dan harapannya dapat meringankan beban masyarakat yang sedang tertimpa musibah,” pungkasnya. (Agus/Rizq)

Shares
aplikasi_suara_muhammadiyah

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Edisi Baru

  • new.jpeg
  • edisi-baru.jpeg
  • web-ad_jamaahhebat.jpg
  • webad_pasang-iklan.gif
  • WebAds_deamilela_thumb.jpeg
  • SS-web1.jpg