Berita

Tahun Baru Hijriyah, Santri SD Muhammadiyah Bodon Mengaji Bersama

Santriwan dan santriwati memadati halaman SD Muhammadiyah Bodon unit Selatan (Dok Rifki)
Santriwan dan santriwati memadati halaman SD Muhammadiyah Bodon unit Selatan (Dok Rifki)
Shares

BANTUL, Suara muhammadiyah – SD Muhammadiyah Bodon memiliki cara tersendiri dalam menyambut Tahun baru Hijriyah. Sebanyak 547 santriwan dan santriwati memenuhi halaman sekolah untuk mengaji bersama “Membaca Al-Qur’an Kita Cerahkan Dunia.”

Dipandu oleh guru Tahfizul Qur’an dan guru agama, dengan membaca Juz 30 dengan bersama-sama menargetkan sampai khatam Juz 30. “Dengan membaca Al-Quran bersama-sama maka saya berharap agar kedepannya dipermudah menjalankan berbagai aktifitas maupun perlombaan-perlombaan, karena Al-Quran petunjuk umat Islam,” ujar Eko selaku kepala sekolah SD Muhammadiyah Bodon dalam sambutannya, Senin (10/9).

Eko juga menyampaikan bahwa tahun baru hijriyah adalah tahun barunya umat Islam, maka tahun baru kali ini kita harus bisa meninggalkan hal-hal buruk yang dilakukan saat tahun tahun sebelumnya. Disamping itu kita harus siap selalu untuk menghadapi segala aktifitas di tahun ini, kita siap berprestasi untuk membanggakan nama sekolah.

Santriwati SD Muhmmadiyah Bodon sedang membaca Al-Quran (Dok Rifki)
Santriwati SD Muhmmadiyah Bodon sedang membaca Al-Quran (Dok Rifki)

Salah satu siswa, Sonif, yang mengikuti acara tersebut merasa senang dengan kegiatan seperti ini kerena bisa berkumpul sambil membaca Al-Qur’an bersama-sama. “Semoga tahun depan bisa mengadakan acara yang lebih baik untuk menyambut tahun baru hijriya,” harapnya.(Rifki/Imad/Riz)

Shares
aplikasi_suara_muhammadiyah

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Edisi Baru

  • new.jpeg
  • edisi-baru.jpeg
  • web-ad_jamaahhebat.jpg
  • webad_pasang-iklan.gif
  • WebAds_deamilela_thumb.jpeg
  • SS-web1.jpg