Dok PCIM Mesir
Dok PCIM Mesir
Berita

Mind Maping sebagai Metode Belajar

KAIRO, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Mesir bersama dengan Keluarga Mahasiswa Sumatera Selatan (KEMASS) Mesir mengadakan seminar ilmiah yang bertajuk “Al-Kharaith al-Dzihniyyah wa al-Tamayyuz al-Dirasiyy” di Aula Limas, Senin (17/9).

Seminar yang diisi oleh profesor pakar metode pembelajaran Universitas Helwan, Prof Dr Sholah Abdul Sami’ kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan konsep mind maping hingga bagaimana konsep tersebut menjadi sebuah ilmu dan digunakan sebagai metode belajar.

Dalam materinya, Abdul Sami memperkenalkan konsep mind maping dan berbagai syarat utama dalam proses pembuatan mind maping. Ia juga menyampaikan tentang kepentingan metode mind maping serta pengaruhnya dalam pengembangan. Tidak lupa pula para peserta diminta untuk membuat mind map serta mempresentasikannya.

Diakhir materinya Abdul Sami memutarkan video-video singkat tentang motivasi pengembangan diri, self independence dan wawasan ketimur tengahan dan keislaman. Ia juga meminta para peserta memberikan semacam testimoni dari seminar tersebut dan manfaat yang dapat mereka ambil.

Abdul Sami juga berharap agar program ini dapat di lanjutkan dan di kembanggakan menjadi lebih baik. Di akhir acara seluruh peserta dan pemateri melakukan sesi foto bersama.

Seminar ilmiah ini merupakan tindak lanjut dari Short Course yang diadakan oleh PCIM Mesir bekerjasama dengan International Institue of Islamic Thoughts (IIIT) di Markaz Dirasat Ma’rifiyyah, Zamalek.(Fathin/Imad/Riz)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *