Berita

Gempa M 7,7 di Donggala, MDMC Langsung Kirimkan Relawan

Lokasi episenter gempabumi di Donggala (Dok BMKG)
Lokasi episenter gempabumi di Donggala (Dok BMKG)
Shares

DONGGALA, Suara Muhammadiyah – Gempabumi tektonik telah terjadi di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah dengan Magnitudo 7,7 pada Jumat (28/9). Lokasi gempa berjarak 26 km dari Utara Donggala Sulawesi Tengah, dengan kedalaman 10 km.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan potensi tsunami dan melansir telah terjadi 76 gempabumi susulan.

Tanggap atas situasi tersebut, Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Pimpinan Pusat Muhammadiyah memberangkatkan tim relawan. Tim yang diberangkatkan yakni, MDMC Toli-Toli, MDMC Sulawesi Tengah, MDMC Gorontalo, RS Muhammadiyah Lamongan, RS Muhammadiyah Siti Khadijah Makassar, serta tim asistensi MDMC PP Muhammadiyah.

Menurut Indrayanto, Koordinator Tanggap Darurat MDMC PP Muhammadiyah, untuk saat ini barang-barang yang dibutuhkan oleh korban gempa antara lain, makanan, air bersih, fasilitas kesehatan, hunian sementara, selimut, serta makanan bayi dan anak.

Selain itu, Indra juga menyampaikan bahwa MDMC telah membuka Pos Koordinasi (Poskor) di kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulteng.(Riz)

Shares
aplikasi_suara_muhammadiyah

1 Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • web-ad_kld-2019.jpeg
  • webad_pasang-iklan.gif
  • WebAds_deamilela_thumb.jpeg
  • SS-web1.jpg