Berita

PRM Canden Berbagi di Ma’had Tahfizul Qur’an Askar Kauny

Bakti Sosial PRM Canden (Dok Dwi Pracaya)
Bakti Sosial PRM Canden (Dok Dwi Pracaya)
Shares

KULONPROGO, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Canden mengadakan kegiatan baksi sosial yang bertempat di Ma’had Tahfizhul Qur’an Askar Kauny Kulonprogo bekerja sama dengan jamaah Al Falah, jamaah Al Ijtihad, dan Puskesmas Kasihan II, Ahad (30/9).

Kegiatan yang meliputi bakti sosial tersebut di antaranya, pengajian, sembako murah, pemeriksaan serta pengobatan gratis, dan bazar pakaian. Hal ini diharapkan dapat membantu para santri khususnya, serta membantu warga masyarakat di sekitar pondok pesantren pada umumnya.

Pimpinan pondok pesantren, Nunu Nurrohim Al Muhajir menceritakan bahwa Ma’had ini baru saja didirikan sekitar bulan Juli dengan memanfaatkan tanah wakaf dan bangunan seseorang donatur praktisi kesehatan.

Untuk sementara, pesantresn tersebut memiliki 24 murid yang mana mayoritas dari mereka berasal dari keluarga yang kurang mampu dimana segala kebutuhan oprasional pondok bergantung dari para donatur.

Beliau juga memberikan semacam kalimat motivasi menghafal Al Qur’an itu semudah tersenyum, hal ini dimaksudkan agar mengubah mindset manusia bahwa menghafal Al Qur’an itu bukanlah suatu momok yang perlu ditakuti. Menghapus doktrin kalau menghapal Al Qur’an itu sulit. Sehingga dengan slogan itu santri dan masyarakat punya pola pikir jernih bahwa menghafal Al Qur’an itu tidak sesulit yang dibayangkan, menghafal Al Qur’an itu mudah dan menyenangkan.

Diakhir kegiatan PRM serta para relawan yang turut bekerja sama dalam kegiatan ini memberikan uang saku untuk para santri dengan harapan dapat memotivasi para santri agar bersemangat belajar dan menghafal Al Qur’an dan tetap istiqamah.(Dwi Pracaya/Imad)

Shares
aplikasi_suara_muhammadiyah

1 Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Subhanallah walhamdulillah. Atas nama keluarga besar Ma’had Askar Kauny dan masyarakat pedukuhan 8 Banaran kami ucapkan Syukron katsiron wajazaakumullohu ahsanaljazaa ke pada PRM canden dan jamaah Al Falah, jamaah Al Ijtihad, dan Puskesmas Kasihan II, atas silaturrahim dan baksosnya di Ma’had Askar Kauny kulon Progo.

  • web-ad_kld-2019.jpeg
  • webad_pasang-iklan.gif
  • WebAds_deamilela_thumb.jpeg
  • SS-web1.jpg