Berita

Gandeng Suara Muhammadiyah, PCIM Pakistan Gelar Lomba Menulis Opini

WhatsApp Image 2018-10-02 at 16.31.12

ISLAMABAD, Suara Muhammadiyah – Bekerjasama dengan Suara Muhammadiyah, Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Pakistan dan Pimpinan Cabang ‘Aisiyah (PCIA) Pakistan mengadakan Lomba Menulis Opini.

Lomba yang diadakan dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda 28 Oktober mendatang bertemakan “Pemuda dan Tantangan Dekadensi Moral”.

Majelis Informasi dan Komunikasi (Infokom) PCIM Pakistan, Ali Muhtadin menyatakan bahwa lomba tersebut diagendakan sebagai pemicu para pemuda dalam hal kepenulisan dan literasi.

“Karena pemuda sangat erat kaitannya dengan dunia literasi, maka dengan adanya lomba ini kita ingin melatih jiwa menulis dan kritis para pemuda, khususnya mahasiswa Indonesia yang berada di Pakistan ini,” tuturnya, Selasa (02/10/18) di Islamabad.

Apalagi, imbuhnya, tema yang terkait bisa menunjukkan jati diri seorang pemuda yang sarat dengan perjuangan dan semangatnya.

“kita bisa berkaca dengan para Pahlawan terdahulu yang notabene adalah pemuda yang ingin menyatukan Tanah Air dan Bahasa melalui perjuangan legal dan demokratis,” imbuhnya.

Lomba tersebut dikhususkan kepada mahasiswa Indonesia yang tergabung dalam Persatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia (PPMI) Pakistan. Lomba tersebut dibuka pada tanggal 2 Oktober sampai 22 Oktober 2018 dan pemenenang akan diumumkan pada tanggal 28 Oktober 2018.(Ali Muhtadin)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *