smamda
Berita

Launching STIKes Muhammadiyah Tegal, Siap Menjadi PTM yang Unggul dan Maju

Launcing STIKes Muhammadiyah Tegal (Dok Hendra)
Launcing STIKes Muhammadiyah Tegal (Dok Hendra)

TEGAL, Suara Muhammadiyah – Alhamdulillah akhirnya Muhammadiyah Kabupaten Tegal memiliki perguruan Tinggi Muhammadiyah setelah berproses panjang selama 3 tahun. SK pendirian STIkes Muhammadiyah Tegal telah diterima pada tanggal awal Oktober 2018 melalui SK Kemendikti di Kopertis wilayah VI dan menjadi kado terindah bagi warga Muhammadiyah Kabupaten Tegal di tahun 2018 ini.

Ribuan Warga Muhammadiyah se Kabupaten Tegal menyaksikan launching  Amal Usaha  Muhammadiyah  berupa Perguruan Tinggi Muhammadiyah Sekolah Tinggi Kesehatan Muhammadiyah  Tegal (STIKes Mu) Program Studi (S1 FARMASI) di Pondok Pesantren Muhammadiyah Kabupaten Tegal, Ahad (7/10).

Acara launching dihadiri oleh Prof Dr H, Din Syamsudin, MA.  Prof Dr Masrukhi, MPd selaku Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah dan Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang,  Dr Syaiful Bakhri,SHMH selaku Rektor UMJ  dan  Syamsudin dari Majelis Dikti PP Muhammadiyah, Ir Teguh Juwarno, MSi dari DPR RI, serta Dr Mamun Murod.

Din Syamsudin menghimbau agar Warga Muhammadiyah Kabupaten Tegal untuk terus membesarkan Amal usaha Muhammadiyah dengan cara menyekolahkan para putra – putrinya lulusan SMA/MA (IPA) SMK Farmasi untuk melanjutkan di Perguruan Tinggi Muammadiyah yaitu STIKes Muhammadiyah Tegal Program Studi : S1 FARMASI. Lebih lanjut Din juga menyampaikan dengan kerja keras dan kekompakan STIKes Muhammadiyah Tegal akan menjadi sekolah unggul dan Maju.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tegal, Arief Azman mengungkapkan Impian dan cita-cita yang menjadi harapan persyarikatan Muhamamadiyah Kabupaten Tegal untuk memiliki Perguruan Tinggi insya Allah sudah didepan mata akan segera terwujud. “Dengan hadirnya STIkes Muhammadiyah ini diharapkan bisa membawa arah kemajuan bagi bangsa dan negara terutama dalam menghasilkan sumber daya manusia yang lebih unggul terutama di bidang kesehatan khususnya tenaga farmasi.”

“Kami sangat bersyukur dan terima kasih atas kerja keras dari segenap tim pendiri, jajaran PDM, PCM, PRM dan Ortom  serta warga dan simpatisan Muhammadiyah di Kabupaten Tegal khususnya yang telah berkontribusi besar dalam proses ini. Terutama tim pendiri yang tak kenal lelah siang malam bekerja untuk mewujudkan program ini ,dengan menikmati setiap proses tahapan yang harus dilewati,” ungkap Arief.

Ia mengatakan, jalan masih panjang dan dirinya mengajak kepada semua pihak terutama jajaran pimpinan persyarikatan Muhammadiyah untuk tidak kenal lelah mengabdi dan berjuang disemua level sesuai dengan kemampuannya untuk terus berkontribusi dalam memajukan umat dan bangsa sesuai dengan cita-cita Muhammadiyah yaitu mewujudkan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya.

Terpisah, Prof Dr Masrukhi, MPd mengucapkan selamat dan sukses atas berdirinya STIKES Muhammadiyah Tegal. “Syukuri bersama dan bergerak bersama  untuk membesarkan STIKes Muhammadiyah Tegal dalam menorehkan tinta Emas Peradaban dan berkemajuan,” tandasnya.

Ada tiga hal yang disampaikan oleh Rektor Unimus tersebut yaitu  Sumber Daya Manusia contoh dosen sebagai tenaga pengajar harus sesuai dengan disiplin ilmu, Sarana dan prasarana  yang lengkap, serta Proses pengelolaan yang profesional dan kompak. “InsyaAllah animo masyarakat akan mempercayai tentang kualitas STIkes Muhammadiyah Tegal apalagi memiliki potensi besar karena program studinya sangat strategis yaitu S1 FARMASI,” tegas Masrukhi. (Hendra Apriyadi/Riz)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *