Berita

6 Ton Logistik Muhammadiyah Sultra Untuk Palu

WhatsApp Image 2018-10-10 at 07.32.32 (1)
Shares

KENDARI, Suara Muhammadiyah-Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Tenggara Saimuddin SP yang didampingi Pimpinan Universitas Muhammadiyah Kendari Ir Bambang Indro Yuwono MSi dan relawan Lazismu Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sutra Yusuf MPdI resmi mengirim logistik bantuan kemanusiaan di Palu, dan Donggala Sulawesi Tenggah melalui Kementrian Perhubungan Laut Ditrik Navigasi Kendari, pada Jumat (05/10/18)

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Tenggara Saimuddin bantuan tersebut berupa kebutuhan pokok seperti beras, pakaian dewasa dan anak-anak, selimut, terpal, air minum, tikar, terpal, dan barang yang sangat dibutuhkan disana (sulteng), semoga bantuan dari keluarga besar Muhammadiyah sultra, dapat meringankan beban saudara-saudara disana,sahutnya

“Bantuan logistik kali ini adalah bantuan kedua setelah Pimpinan Aisyiyah Sulawesi Tenggara, mengirim logistik melalui pesawat Hercules beberapa hari yang lalu. Memang betul untuk Aisyiyah Sultra sudah lebih dahulu mengirim bantuan ke Palu,” ungkap salah satu pengurus Aisyiyah Dra Hasmira Said yang ditemui beberapa hari lalu.

Koordinator Relawan Muhammadiyah Sultra Yusuf, yang juga salah satu unsur pimpinan di Lazismu PWM Sultra menjelaskan bahwa bantuan kemanusiaan adalah bentuk solidaritas kemanusiaan warga Muhammadiyah di Sulawesi Tenggara. “Ini sudah menjadi tugas kami sebagai warga Muhammadiyah, terlepas bahwa semua yang dilakukan adalah instruksi dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah,” jelasnya.

Menurutnya, ini adalah momen untuk berbagi dan membantu sesama alhamndulillah berkat kerja ortom dan Amal Usaha Muhammadiyah Sultra dari penggalangan dana sampai pendistribusian logistik berjalan dengan baik.

Logistik bantuan gempa dan tsunami dari Muhammadiyah yang berjumla 6 ton diterima langsung oleh  salahsatu anggota Kemenhub ditjen Hubla Ditrik Navigasi Kendari. Ia berharap melalui Kemenhub ditjen Hubla Ditrik Navigasi Kendari selaku penyalur resmi bantuan kemanusiaan dari Kendari pos, bisa mendistribusikan bantuan secara cepat dan tepat kepada para korban  bencana alam di sulteng. “Dengan bantuan ini setidaknya bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di Sulteng khususnya di daerah Palu, Sigi dan Donggala,” tutupnya.

Shares
aplikasi_suara_muhammadiyah

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Edisi Baru

  • new.jpeg
  • edisi-baru.jpeg
  • web-ad_jamaahhebat.jpg
  • webad_pasang-iklan.gif
  • WebAds_deamilela_thumb.jpeg
  • SS-web1.jpg