Berita

LazisMu Suara Muhammadiyah Sumbangkan Rumah Hunian Sementara

WhatsApp Image 2018-10-13 at 14.04.24
Shares

LOMBOK, Suara Muhammadiyah– LazisMu Suara Muhammadiyah menyerahkan bantuan rumah Hunian Sementara (Huntara) kepada warga korban gempa Lombok, di Desa Lading-Lading, Tanjung, Lombok Utara, Jumat Malam (12/10).

Penyerahan bantuan Rumah Sementara (Huntara) ini merupakan bantuan tahap kedua yang diberikan LazisMu SM, setelah sebelumnya pada Kamis (11/10) menyerahkan bantuan dalam bentuk ratusan prasarana belajar.

Lutfi Efendy, Direktur LazisMu SM, mengatakan, bahwa bantuan rumah hunian sementara ini, merupakan bantuan tahap kedua, yang dikhususkan untuk tempat tinggal warga.

“Alhamdulillah, melalui dana yang di donasikan warga melalui LazisMu Suara Muhammadiyah, kita bisa membantu warga terdampak gempa, dengan memberikan beberapa unit rumah hunian sementara. InsyaAllah, program ini akan terus di buka oleh LazisMu SM. Karena masih banyak warga yang tinggal di tenda-tenda darurat”, tuturnya kepada SM.

Proses penyerahan disampaikan oleh Direktur Suara Muhammadiyah, Deni Asy’ari yang ikut bersama tim LazisMu SM, kepada salah satu warga secara simbolis.

Kunjungan tim LazisMu SM, selain menyerahkan bantuan, juga melakukan survey ke lokasi secara langsung, untuk mendata dan menginformasikan terkait kebutuhan dan kondisi korban gempa. Khususnya di daerah Tanjung, Lombok Utara. Sebab menurut Rizal, Koordinator Lapangan Bagian Medis MDMC, menyampaikan bahwa wilayah Lading-lading ini merupakan salah satu titik terdampak gempa yang cukup parah. “Ada beberapa titik wilayah yang cukup parah, salah satunya Desa Lading-lading di kecamatan Tanjung di wilayah Lombok Utara yang akan kita tuju ini” ujar Rizal.

Seperti yang kita tahu bahwa Desa Lading-lading merupakan daerah yang menjadi viral karena muadzin yang tetap menyelesaikan adzan ketika gempa terjadi, namun dirinya tidak selamat, hanya beberapa jamaah saja yang selamat dari runtuhan masjid.WhatsApp Image 2018-10-12 at 18.58.30

Relawan bersama MDMC di desa Lading-lading ini sudah membuat area pengungsian sebagai tempat tinggal sementara warga korban gempa. Fasilitas yang dibikin berupa Mushola, MCK, taman baca, tenda pengungsian dan pusat kesehatan. Dari bulan September tim MDMC sudah membangun Huntara untuk warga disana. Awalnya sebanyak 86 kepala keluarga yang tinggal di pengungsian, namun sekarang hanya tertinggal 50 kepala keluarga saja yang berada di pengungsian, sedangkan 36 keluarga sudah menghuni Huntara yang telah dibikin.

Penyerahan Huntara ini, sangat diharapkan warga terdampak gempa, khususnya mereka yang tidak memiliki rumah lagi.

Pirok, salah seorang warga yang mendapat bantuan Huntara juga menyampaikan terima kasihnya yang tak terhingga kepada Suara Muhammadiyah maupun warga Muhammadiyah atas pemberian huntara ini. “Terima kasih kami sampaikan kepada Muhammadiyah, karena telah membantu kami untuk mempunyai rumah sementara” kata Pirok. (wm)

Shares
aplikasi_suara_muhammadiyah

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • web-ad_kld-2019.jpeg
  • webad_pasang-iklan.gif
  • WebAds_deamilela_thumb.jpeg
  • SS-web1.jpg