Berita

LPCR Akan Gelar Expo Cabang Ranting Unggulan Nasional 2

LPCR
Shares

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah– Lembaga Pengembangan Cabang dan Rating (LPCR) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah akan menggelar Expo Cabang Ranting Unggulan Nasional 2, 19-21 Oktober 2018, besok ini. Pameran bertajuk economic expo itu akan di langsungkan di Gunungpring, Muntilan, Magelang, Jawa Tengah.

“Tuan rumah expo kali ini adalah salah satu ranting unggulan kita, yaitu Ranting Gunungpring,” ucap Ahmad Norma Permata Ketua LPCR PP Muhammadiyah saat jumpa pers di kantor PP Muhammadiyah Cikditiro Yogyakarta, Kamis (18/10/18).

Norma menjelaskan, bahwa expo adalah sarana belajar dengan sesama paling mudah dan paling mengena. Sebab dengan itu peserta bisa melihat langsung, yang berbeda dengan sekedar teori. “Dari situlah kita bisa saling belajar, menggali informasi, dan bisa membentuk jejaring,” terangnya.

Sedang secara eksternal, Norma melanjutkan, bahwa gelaran ini menjadi persembahan Muhammadiyah untuk pemerintah dan masyarakat dalam hal pemberdayaan masyarakat. khususnya terkait upaya ujung tombak gerakan (Cabang dan Ranting) Muhamadiyah dalam merespon persoalan umat dan bangsa melalui pemberdayaan sosial dan ekonomi.

Expo Cabang Ranting Unggulan Nasional kali ini, sambung Safar Nasir Ketua penyelenggara expo, akan diikuti oleh 37 Cabang dan Ranting Unggulan se-Indonesia. “Julah detailnya dari Cabang 25 dan dari Ranting 12, total ada 37 Cabang Ranting,” paparnya.

Berbicara mengenai konsep, Safar menegaskan, bahwa expo yang akan di gelar di Magelang itu lebih memamerkan keunggulan Cabang Ranting pada sektor ekonomi.

Satu rangkaian dengan expo ini, LPCR juga akan menggelar Rakornas (Rapat Koordinasi Nasional) se-Indonesia yang akan di langsungkan di Universitas Muhammadiyah Magelang. Termasuk di dalamnya LPCR akan melakukan penganugerahan Cabang Ranting Unggulan Nasional. (gsh).

Shares
aplikasi_suara_muhammadiyah

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • web-ad_kld-2019.jpeg
  • webad_pasang-iklan.gif
  • WebAds_deamilela_thumb.jpeg
  • SS-web1.jpg