smamda
Berita

UM Kendari Wisuda 587 Sarjana

WhatsApp Image 2018-10-18 at 20.49.41

KENDARI, Suara Muhammadiyah-Universitas Muhammadiyah Kendari menggelar wisuda sarjana yang ke-XVIII, diikuti 587 wisudawan di Hotel Zahra Syariah Kendari, pada Kamis, 18 Oktober 2018.

Suasana bahagia terlihat dari wajah para wisudawan tersebut. Mereka juga tampak didampingi anggota keluarganya masing-masing.

Sebanyak  587 wisudawan  ini terdiri dari Fakultas Teknik sebanyak 9 wisudawan; FAPERTA sebanyak 32 wisudawan; Fakultas Perikanan & Ilmu Kelautan  sebanyak 2 wisudawan; Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) sebanyak 64 wisudawan; Fakultas Hukum  144 wisudawan; Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik  46 wisudawan; Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 255 wisudawan dan FAI 35 wisudawan

Dari ratusan mahasiswa yang diwisuda, sebanyak 12 orang terpilih menjadi wisudawan terbaik, di antaranya Desti Astriani, dari Program Studi Manajemen  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dengan IPK mendekati angka sempurna 3,91.

Selanjutnya Herlianto dari Prodi ADM Pendidikan  dengan IPK 3,85; Armaya dari Prodi PAUD dengan IPK 3,81; Muh. Iksan dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dengan IPK 3,81

Selajutnya dari prodi Pendidikan Agama Islam  ada nama Baharuddin Yusuf Hadi yang juga meraih IPK 3,81; Irawati dari prodi agribisnis dengan IPK 3,76; Intan Sari Dewi Mustakim  dari prodi ilmu Hukum dengan IPK 3,75; Pendidikan  luar Sekolah  atas nama Wa Ode Fida dengan IPK 3,75; serta Muhammad Resky program studi Ilmu Pemerintahan.

Kegiatan ini dihadiri dihadiri oleh Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. H. Sudarnoto, M.A, Koordinator Kopertais Wilayah VIII Sumapapua Prof. Dr. Rahim Yunus, M.Ag., Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sulawesi yang dihadiri oleh Kasubag Kepegawaian LLDIKTI Muliati, S.E., M.Si dan didampingi oleh  2 orang staf, para Rektor PTS, Wakapolda Sutra, DPRD Provinsi, Badan Pembina Harian, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sultra dan para orang tua wisudawan.

Rektor UMK Muhammad Nur,S.P., M.Si mengucapkan selamat  kepada para wisudawan yang telah menyandang sarjana. “Selamat kepada para wisudawan karena telah menyandang gelar  sarjana, serta terima kasih kepada semua pihak utamanya kepada orang tua wisudawan yang telah mempercayakan anaknya kepada kami untuk mendidik dan kepada pihak yang tidak sempat kami sebutkan satu persatu, kesemuanya telah ikut membantu, mengantar UMK ini  dalam kiprahnya mencerahkan, mencerdaskan dan memberdayaan ummat dan anak bangsa menjadi kader persyarikatan, kader ummat dan kader bangsa, menuju “ Generas emas bangsa Indonesia 2020-2030 berkemajuan,”  kata mantan Wakil Rektor I UMK.

Rektor juga berharap setelah wisuda mereka mampu membuktikan dirinya kepada daerah, bangsa dan negara sesuai komotensi yang dimiliki

Di tempat yang sama, Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Prof. Dr. H. Sudarnoto, M.A berpesan kepada wisudawan untuk tetap menjaga nama baik persayarikatan Muhammadiyah. “Alumni UMK harus tetap mencirikan diriya bahwa kalian adalah jebolan kampus Muhammadiyah, yang setiap geraknya termasuk ilmunya dimanfaatkan sesuai petunjuk Allah SWT,” tutupnya. (umk)