smamda
Berita

UM Palembang Gelar Wisuda

Wisuda Sarjana ke-65 (Dok UMP)
Wisuda Sarjana ke-65 (Dok UMP)

PALEMBANG, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) menggelar wisuda program Sarjana Stara 1 ke-65 dan Program Pascasarjana (S2) ke-26. Pada wisuda kali ini UMP melepas 1.293 Wisudawan baik dari S1 sebanyak 1.198 orang dan S2 sejumlah 95 orang.

Acara ini turut dihadiri oleh Wakil Ketua Majelis Dikti Prof H Syafri Sairin. Dalam kesempatannya ia mengucapkan selamat atas pencapaian para mahasiswa dan berpesan agar tidak terlena akan arus digital.

“Tantangan kita bisa individualis, ilmu pengetahuan berkembang tapi jangan ikut arus. Ambil porsinya masing-masing, meski dunia digital jangan terlalu asik di dunia. Ambil porsi yang tidak akan menyebabkan kita rusak,” paparnya.

Dr Abid Djazuli selaku rektor Universitas Muhammadiyah Palembang mengatakan dalam upaya mencerahkan dan mencerdaskan bangsa melalui pendidikan, terbukti dengan bayaknya alumni yang dihasilkan UMP juga telah aktif berpartisipasi dan berkontribusi membangun bangsa baik secara nasional, regional maupun lokal.

UMP sendiri telah mengupayakan peningkatan kualitas lulusan dengan memberikan pembekaan lebih terhadap mahasiswa di antaranya mendatangkan dosen tamu dari Australia, kuliah umum urgensi ilmiah, dan kuliah umum bersama Gubernur Sumatera Selatan tentang Era Revolusi Industri 4.0 dan mengirim beberapa mahasiswanya ke negara lain guna memberikan pengalaman lebih di lapangan.

Abid Djazuli juga berterima kasih atas dukungan dari berbagai pihak dalam membangun dan membina UMP, dan mengucapkan selamat atas keberhasilan para alumni  yang telah menyelesaikan studinya.

”Hari ini merupakan langkah awal bagi saudara untuk berkiprah di tengah masyarakat. Tegakkan nama baik Universitas Muhammadiyah Palembang dengan motto kita Unggul dan Islami. Teruslah berjuang untuk ber-amar makruf nahi munkar; menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang makruf dan mencegah dari yang munkar; fastabiqul khairat di manapun Anda berada,” ungkap Abid. (Imad)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *