smamda
Berita

1294 Mahasiswa UM Palembang Diwisuda, 2 Diantaranya Wisudawan Difabel

WhatsApp Image 2018-10-25 at 17.48.22

PALEMBANG, Suara Muhammadiyah-Universitas Muhammadiyah Palembang (UM Palembang) menggelar Wisuda Program D3/ Strata 1 (S1) Ke-65 dan Strata 2 (S2) Universitas Muhammadiyah Palembang Periode 25 Oktober 2018 di Gedung OPI Convention Center Jakabaring Palembang.

Sebanyak 1294 lulusan UM Palembang diwisuda yang terdiri dari Fakultas Teknik (FT) 251 peserta, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) 383 peserta, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 245 peserta, Fakultas Pertanian (FP) 106 peserta, Fakultas Hukum (FH) 103 peserta, Fakultas Agama Islam (FAI) 49 peserta, Fakultas Kedokteran (FK) 61 peserta, dan Program Pascasarjana (PPs) 96 peserta, serta 2 diantara peserta wisuda ini wisudawan Difabel.

Dalam pidatonya, Rektor UM Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., mengungkapkan bahwa UM Palembang terus berupaya meningkatkan kualitas mutu lulusan dan pelayanan dengan menggelar beberapa MoU dengan perguruan tinggi di dalam dan luar negeri, satu diantaranya telah diimplementasikan dengan pengiriman mahasiswa FK ke Taiwan, dan pelaksanaan PPL Internasional di Thailand oleh mahasiswa FKIP.

“Pimpinan UM Palembang juga mengucapkan selamat dan sukses kepada wisudawan dan wisudawati UM Palembang, semoga alumni baru ini cepat terserap di dunia kerja, dan kepada orang tua kami juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaanya kepada UM Palembang dalam mendidik mahasiswa sekalian” ungkap Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M.

Sementara itu, alumni terbaik dalam wisuda periode 25 Oktober 2018 ini diraih oleh Dedek Irvan dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,65 dari prodi D.III Manajemen Pemasaran, Anggesti Dwi Anggraini dengan IPK 3,93 dari FT, Novita Sari dengan IPK 3,70 dari FEB, Irma dengan IPK 3,98 dari FKIP.

Dilanjutkan Yulia Rimawati dengan IPK 3,90 dari FP, Desi Astriani dengan IPK 3,79 dari FH, Sarah dengan IPK 3,67 dari FAI, Alpriansyah Hadiwijaya dengan IPK 3,68 dari FK, Muamar Putra dengan IPK 3,98 dari PPs Hukum, Soviyanto dengan IPK 4,00 dari PPs Manajemen, dan Yesi Riska Perba dengan IPK 3,98 dari PPs Pendidikan Biologi.

Turut hadir dalam wisuda ini Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, S.H., M.M., Wakil Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Prof. Dr. Syafri Sairin, P.hD., Ketua L2Dikti Wilayah II Prof. Dr. Slamet Widodo, M.S., Ketua PW Muhammadiyah Sumsel Prof. Dr. Romli SA, M.Ag., senat dan civitas UM Palembang.

Pada kesempatan yang sama, Prof. Dr. Syafri Sairin, P.hD., menuturkan, alumni UM Palembang harus siap menghadapi revolusi industri 4.0 tetapi harus juga diingat bahwa setiap ilmu pengetahuan selalu berkembang.

“Oleh karena itu maksimalkan peran anda, sesuai disiplin ilmu dengan porsi kemampuan masing-masing” tambah Prof. Dr. Syafri Sairin, P.hD. (red)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *