Berita

Milad Muhammadiyah ke-106, PDM Kebumen Gelar Kirab Budaya dan Kebumen Berlari

Audiensi dengan Wakil Bupati (Dok PDM Kebumen)
Audiensi dengan Wakil Bupati (Dok PDM Kebumen)

KEBUMEN, Suara Muhammadiyah –  Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kebumen akan mengadakan Kirab Budaya dalam rangka menyambut Milad Muhammadiyah ke-106. Kirab tersebut merupakan rangkaian kegiatan Milad Muhammadiyah ke 106 M/109 H yang rencananya akan dilaksanakan dengan start dan finish di Alun-Alun Kebumen, Ahad (11/11).

Ketua panitia milad PDM Kebumen, Dr Hasan Bayuni mengungkapkan bahwa akan ada agenda besar yang dilakukan seperti Kebumen Berlari dan Kirab Budaya. “Ada dua agenda besar yang memang terkait dengan masyarakat luas yang kami setting untuk go public yaitu Kebumen Berlari dan Kirab Budaya,” ungkap Hasan saat audiensi di rumah dinas Wakil Bupati Kebumen, Kamis (25/10).

“Untuk Kebumen Berlari sendiri, kami bekerjasama dengan Persatuan Atletik seluruh Indonesia dan Kirab Budaya kami bekerjasama dengan DISDIK (Dinas Pendidikan-red), dan kami melibatkan beberapa kelompok kesenian di kabupaten Kebumen,” imbuh Hasan tentang Kebumen Berlari yang akan dihelat pada Ahad (18/11).

Harapan dari diadakannya kegiatan Kebumen Berlari dan Kirab Budaya adalah untuk memberikan dampak yang tidak hanya dirasakan oleh warga Muhammadiyah tetapi juga masyarakat Kebumen.

“Sehingga harapannya memang Milad Muhammadiyah ke 106 ini ada agenda yang betul-betul dirasakan, tidak hanya oleh warga Muhammadiyah tapi dirasakan dan dimeriahkan bersama-sama oleh masyarakat di Kabupaten Kebumen,” lanjut Hasan.

Menanggapi hal tersebut Wakil Bupati Kebumen sangat antusias dan berjanji akan hadir pada acara tabligh akbar dan akan mengibarkan bendera start di lomba lari Kebumen Berlari, serta akan hadir pada kirab budaya.

Kirab Budaya tersebut rencananya akan diikuti oleh seluruh Amal Usaha Muhammadiyah(AUM) se- Kabupaten Kebumen yang terdiri dari berbagai bidang seperti sekolah, rumah sakit, panti asuhan, hingga masyarakat umum lainnya.

Selain Kirab Budaya dan Kebumen Berlari, rangkaian Milad Muhammadiyah juga akan diselenggarakan kegiatan Lomba Senam Hand Hygiene (Ahad 11 November 2018), Olimpiade (Sabtu, 17 November 2018), Tabligh Akbar (Selasa, 20 November 2018), serta berbagai kegiatan lainnya.(Wesar)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *