Berita

Milad ke-2, Klinik Surya Medika Kembangkan Layanan

Milad Ke-2 Klinik Surya Medika (Dok Humas UMM)
Milad Ke-2 Klinik Surya Medika (Dok Humas UMM)
Shares

SUMBAWA, Suara Muhammadiyah – Memasuki usia yang baru menginjak 2 tahun, Klinik Surya Medika PKU Muhammadiyah Sumbawa terus melakukan terobosan dalam memberikan pelayanan ke masyarakat. Yang terbaru yakni membuka layanan kecantikan Skin Care juga Bistro. Soft opening Surya Medika Skin Care dan Surya Medika Bistro ini dilakukan pada Sabtu (3/11), yang merupakan Milad Klinik Surya Medika ke-2, sekaligus peringatan Milad Muhammadiyah ke-106 yang jatuh 18 November 2018.

Selain memperluas layanannya dengan menambah satu unit baru di bidang kulit dan kecantikan, Klinik Surya Medika juga akan menambah satu ruangan operasi yang memungkinkan memberikan layanan operasi ringan pada masyarakat. Ditargetkan pembangunannya rampung Desember 2018 mendatang. Klinik yang pengelolaannya ada di bawah naungan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini berharap terus bisa berpartisipasi memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Sumbawa.

Rektor UMM, Dr Fauzan, MPd menyatakan, Klinik Surya Medika Sumbawa adalah bagian yang tidak terpisahkan dari amal usaha Persyarikatan Muhammadiyah yang merupakan organisasi sosial keagamaan yang menjalankan dakwahnya melalui kegiatan–kegiatan sosial keagamaan, di antaranya layanan kesehatan bagi masyarakat. “Klinik Surya Medika sudah menjadi klinik berlantai tiga dan itu sebagai dasar untuk menjadi sebuah rumah sakit berkelas D,” paparnya.

Selain itu, klinik yang merupakan bagian dari unit usaha UMM ini telah bekerjasama dengan BNN, yang fokus kerjasamanya menyusun rancangan kegiatan rehabilitasi. Keunggulan Klinik Surya Medika lainnya yakni dimilikinya alat tattoo removal atau alat penghapus tato. Fauzan mengklaim alat ini belum dipunyai klinik lain. “Dioperasikannya klinik kecantikan ini, pengelolaannya akan dibarengi dengan dokter yang sudah berpengalaman dari Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang,’’ terang Fauzan.

Dilanjutkan Fauzan, bagian penting dari upaya memberi pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Sumbawa. Seraya berharap bagi keluarga besar Klinik Surya Medika, agar lebih meningkatkan pelayanan. Hal itu penting, lanjut Fauzan, karena bagian dari bentuk ibadah. “Berikan pelayanan yang terbaik. Kesembuhan belum tentu hanya karena obat, tapi ada faktor yang penting juga yaitu pelayanan yang terbaik. Salah satunya dengan memberikan pelayanan yang ramah ke tiap pasien,” ungkapnya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Sumbawa, Drs Didi Darsani Apt mengapresiasi Klinik Surya Medika Sumbawa yang membuka layanan skin care dan bistro. Apalagi ada rencana meningkatkan kualitas pelayanan menjadi Rumah Sakit. “Bistro di klinik ini suatu hal yang unik. Biasanya bistro itu tidak ditempatkan di lokasi klinik. Tapi barangkali ini nanti ada nilai jualnya, bahwa bistro yang ada di klinik ataupun di rumah sakit bisa dijamin masalah izin sanitasi dan keamanan makanannya,” pungkasnya. (Humas UMM)

Shares
aplikasi_suara_muhammadiyah

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • web-ad_kld-2019.jpeg
  • webad_pasang-iklan.gif
  • WebAds_deamilela_thumb.jpeg
  • SS-web1.jpg