Berita

Pemuda Muhammadiyah Raih Penghargaan dari Kemendagri, Kado Jelang Muktamar XVII

Penghargaan dari Kemendagri (Dok PP Pemuda Muhammadiyah)
Penghargaan dari Kemendagri (Dok PP Pemuda Muhammadiyah)
Shares

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Selain Muhammadiyah Disaster Management Centre (MDMC), Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah juga menerima Penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri RI pada Acara Penganugrahan Organisasi Masyarakat Tahun 2018 di Hotel Redtop, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (6/11).

Penghargaan diberikan langsung oleh Mendagri Tjahjo Kumolo tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Jendral Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah (PM), Irpan Nusirrasman. Penghargaan kategori khusus yang diterima Pemuda Muhammadiyah tersebut karena Pemuda Muhammadiyah telah berhasil memberikan kontribusi besar dalam pembinaan pemuda di Indonesia.

“Pemuda Muhammadiyah periode ini banyak memberikan konstribusi positif bagi bangsa, sehingga mendapat apresisasi tinggi dari pemerintah menjelang perhelatan akbar muktamar,” tutur Irpan tentang penerimaan penghargaan dari Kemendagri. “Tentu penilaian ini tidak didapat secara instan, karena pasti melalui proses panjang dalam kurun waktu 4 tahun ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Ahmad Fanani menyatakan tantangan ke depan harus bisa melebarkan sayap dakwahnya. “Dengan nama baik dan penghargaan yang disandang Pemuda Muhammadiyah harus bisa melakukan ekspansi dan ekstensi dakwah ke ruang-ruang yang belum tersentuh, semisal segmen anak-anak muda milenial,” tutur Fanani kepada Suara Muhammadiyah ketika dihubungi terpisah.

Menurutnya, Pemuda Muhammadiyah harus memimpin perubahan di republik ini, membentuk kader yang mampu menampilkan keteladanan dan menjadi role model terutama bagi anak-anak muda. “Narasi besar yang kita kedepankan pada periode ini adalah merawat integritas dan meninggikan produktivitas,” kata Fanani.

Merawat intergiritas tersebut, lanjutnya, diwujudkan dalam kredo Gerakan Berjamaah Lawan Korupsi. “Dengan mendirikan madrasah anti korupsi sebagai rahim untuk melahirkan kader-kader yang punya integritas dan konsisten melawan korupsi yang masih menjadi hambatan utama negara untuk mencapai Indonesia Berkemajuan,” ungkap Fanani.

Dalam penerimaan penghargaan dari Kemendagri tersebut, beberapa ormas yang mendapatkan penghargaan khusus yakni Gerakan Nasional Anti Narkoba (GRANAT), Gerakan Pemuda Ansor, dan Pemuda Pancasila. Selain penghargaan Khusus Muhammadiyah juga mendapat penghargaan di bidang Penanggulangan Bencana yang diberikan pada Muhammadiyah Disaster Manajemen Centre (MDMC). Kemendagri juga memberikan apresiasi di bidang Kesehatan, Lingkungan Hidup, Tata Kelola Pemerintah, Kebudayaan, Pemberdayaan Perempuan, Pendidikan, serta kategori Bakti Sepanjang Hidup. (Wesar/Riz)

Shares
aplikasi_suara_muhammadiyah

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • web-ad_kld-2019.jpeg
  • webad_pasang-iklan.gif
  • WebAds_deamilela_thumb.jpeg
  • SS-web1.jpg