smamda
Berita

Ketum PP Muhammadiyah dan Mendikbud Resmikan Seragam Batik Guru Muhammadiyah

20181109_162259

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah – Seragam batik Forum Guru Muhammadiyah (FGM) resmi diluncurkan dalam pembukaan Rembug Nasional FGM di Auditorium Mohamad Djazman Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Jum’at (9/11).

Peresmian batik dilakukan dengan penandatanganan replika batik FGM oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr Haedar Nashir, MSi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof Dr Muhadjir Effendy, MAP, dan Prof Dr Baedhowi, MSi, Ketua Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah.

Setelah peresmian seragam batik Forum Guru Muhammadiyah, Ketua FGM Pahri, SAg, MM mengajak agar para guru se-Indonesia dapat menggunakannya setiap tanggal 18. “Bapak, ibu, saudara-saudara guru Muhammadiyah se-Indonesia pada hari ini telah dilaunching seragam batik guru Muhammadiyah, kita gunakan setiap tanggal 18 memakai batik ini,” ungkapnya.
IMG-20181109-WA0005
Hal senada diungkapkan Sekretaris FGM, “Baik yang ada di wilayah, di daerah, maupun juga di manapun tempatnya sebagai guru Muhammadiyah sebisa mungkin dan harus wajib untuk bisa menggunakan batik forum guru Muhammadiyah,” tutur Tri Ismu yang juga kepala SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta.

Direktur Suara Muhammadiyah Deni Asy’ari, MA menyambut baik peresmian seragam batik Forum Guru Muhammadiyah. Batik FGM ini merupakan batik yang diproduksi atas kerja sama FGM dan Suara Muhammadiyah.

Dalam kesempatan pembukaan Rembug Nasional FGM, Ketua Umum PP Muhammadiyah dan Mendikbud juga menggunakan seragam batik FGM.

Rembug Nasional FGM bertajuk “Penguatan Kompetensi Proses Pembelajaran Guru Muhammadiyah di Era Revolusi Industri 4.0” berlangsung di Surakarta pada 9-11 November 2018. Dalam agenda tersebut, guru-guru Muhammadiyah, Majelis Dikdasmen Pimpinan Pusat, PWM, PDM, PCM seluruh Indonesia berembug bersama dalam meningkatkan kualitas pendidikan di tanah air.(Riz)

IMG-20181105-WA0005

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *