29 C
Yogyakarta
Kamis, Agustus 13, 2020

Program Literasi, SMK Muhammadiyah 1 Metro Kunjungi GSM

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Pengabdian, Dosen Manajemen UMY dan Warga Bausasran Adakan Penghijauan

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sempitnya lahan tidak menyurutkan keinginan warga RW 11 Bausasran Kecamatan Danurejan Kota Yogyakarta untuk menghijaukan wilayahnya.

Asah Kreativitas, PMM UMM Ajari Anak-Anak Seni Kolase

BLITAR, Suara Muhammadiyah - Kelompok Pengabdian Mahasiswa untuk Masyarakat (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang melakukan pengabidan masyarakat dengan mengajari anak-anak membuat kolase. Kegiatan...

Dosen FEB UMY Latih Jamaah Pengajian Membuat Kain Shibori

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pengabdian masyarakat merupakan salah satu bentuk kewajiban dalam Catur Dharma Perguruan Tinggi. Disamping itu pengabdian masyarakat di era...

Semua Siswa Dapat, SMK Mutu Tegal Bagikan Perdana Plus Kuota untuk PJJ

TEGAL, Suara Muhammadiyah - Bentuk pelayanan selama diberlakukannya Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dalam masa covid 19. SMK MUTU Tegal berikan kartu perdana...

Islam, Alam, dan Tugas Manusia

Alam akan membawa manfaat dan berkah bagi manusia, manakala telah melaksanakan tugasnya terhadap alam, yakni mengembalikan alam ke jalan yang benar. Yakni...
- Advertisement -

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Sebanyak 138 siswa dari SMK Muhammadiyah 1 Metro Lampung adakan kunjungan ke Grha Suara Muhammadiyah, Selasa (13/11). Peserta kunjungan merupakan siswa kelas 12 Jurusan Pemasaran, Perkantoran, Akutansi dan Perbankan SyariahTeknik Komputer Jaringan, didampingi oleh 7 guru pendamping dan Kepala Sekolah. Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Suara Muhammadiyah.

Muhlan, perwakilan guru dari SMK 1 Muhammadiyah Metro Lampung, mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya studytour ini adalah untuk silaturahmi, mengajak kader agar dapat menjadi penerus, pelangsung, penyempurna amal usaha Muhammadiyah dalam rangka untuk menimba ilmu, serta bemiliki bekal untuk ikut berorganisasi di Muhammadiyah.

“Di samping silaturrahmi membawa sejumlah kader agar bisa jadi penerus, pelangsung, dan penyempurna amal usaha Muhammadiyah dalam rangka untuk menimba ilmu yang  sesuai yang sedang dilakukan sekarang program literasi, jadi yang paling pokok adalah kami mohon untuk diberikan penjelasan atau paling tidak setelah kita pulang, mendapatkan satu oleh-oleh yang bisa kemudian dibawa untuk bekal kami dan anak-anak kami dalam rangka ikut bergerak di organisasi, dalam hal ini Muhammadiyah,” terangnya.

Desta, salah satu siswa kelas 12 jurusan Perkantoran, setelah melihat majalah Suara Muhammadiyah mengaku bahwa majalahnya menarik, informatif, dan bermanfaat. “Majalahnya menarik banyak informasi-informasi yang bermanfaat, ide-idenya juga sangat bagus,” tandasnya.

Sementara itu, perwakilan SM, Lutfi Effendi memaparkan sejarah Suara Muhammadiyah atas eksistensinya hingga saat ini, juga memberikan semangat juang untuk mengembangkan kuantitas dan kualitas majalah Suara Muhammadiyah. “Untuk melangsungkan supaya lestari dan juga untuk menyempurnakan, makanya terus dikembangkan. Kalau tadinya untuk satu jurusan, bisa dikembangkan beberapa jurusan. Selain kuantitas, kualitas juga harus diperhatikan, kualitas juga harus dikembangkan,” ujarnya.(wesar)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

More articles