Berita

Rayakan Puncak Milad ke-63, Ratusan Mahasiswa UMSB dan Masyarakat Antusias Ikuti Jalan Santai

IMG-20181120-WA0002

PADANG, Suara Muhammadiyah – Memeriahkan gebyar Milad yang ke-63, Universitas Muhammadiyah Muhammadiyah Sumbar menggelar UMSB Jalan santai dengan Masyarakat yang diikuti lebih dari 500 peserta. Kegiatan massal ini dilakukan pada digelar di Halaman Gedung UMSB, Ahad, (18/11).

Rute kegiatan antaralain star dari Kampus I UMSB-Simpang Muaro-Jalan Adinegoro-Simpang Kompleks Mutiara Putih-Simpang Pasar Pagi-Finish Kampus I UMSB.

Tema kegiatan milad adalah bergerak bersama untuk membangun pendidikan berkarakter Islam yang berkemajuan.

Panitia Pelaksana Gebyar Milad UMSB, Mulyadi mengatakan Rangkaian Milad sudah terlaksana dengan baik yaitu turnamen voli yaitu juara 1 SMA Surya Bakti dan Juara 2 SPN Padang.

Sedangkan untuk futsal juara 1 Fakultas kehutanan dan juara 2 fakultas pertanian, untuk lomba pidato Islam dan Kemuhammadiyahaan juara 1 Muhammad Feri, juara 2 Riri Anggela dan Juara 3, Yandi Raja pratama.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor I dan III UMSB Ir Hariadi mengatakan Selain bentuk rasa syukur atas milad ke-63 sekaligus sebagai ajang promosi kepada masyarakat umum tentang UMSB.

“UMSB yakin bahwa untuk melahirkan siswa yang cinta akan pendidikan yang menggunakan ilmu pengetahuan dan agama. Jadi harus komprehensif antara pemikiran, ilmu agama, pengembangan diri, dan moral,” imbuhnya.

Selain mengadakan jalan santai berhadiah juga menggelar Lomba Voli antar SMA dan mahasiswa dan juga lomba Futsal antar mahasiswa, dosen dan karyawan serta lomba pidato.

“Tiga hari lalu kita adakan lomba pidato antar mahasiswa tentang kemuhamadiyahan dan futsal, lomba Voli antar SMA dan antar mahasiswa dan juga lomba Futsal antar mahasiswa,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya sangat menyadari, jejaring kemitraan dengan seluruh stakeholders merupakan faktor penting bagi kebehasilan tiap langkah inovasi UMSB.

Dalam kesempatan terpisah, Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Buya Shofwan Karim Elhussein mengucapkan selamat dan apresiasi kepada UMSB yang telah berumur 63 tahun. “UMSB diharapkan terus eksis dan makin dicintai masyarakat luas,” ujarnya.

Ia menambahkan usianya yang ke-63 seharusnya menjadi pemantik bagi UMSB untuk semakin berbenah dan mengakselerasi perkembangannya. (RI)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *