obrolan_cendekia
SMA Muh Babat
Berita

152 Siswa SMA Muhammadiyah 1 Babat Lakukan Kunjungan Studi Ke Redaksi SM

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah– Sebanyak 152 siswa SMA Muhammadiyah 1 Babat Lamongan berkunjungan ke Grha Suara Muhammadiyah (GSM), Rabu (28/11). Kehadiran rombongan dimaksudkan sebagai kunjungan studi ke Redaksi Suara Muhammadiyah (SM).

SMA Muh Babat2

Nurul Huda Kepala SMA Muhammadiyah 1 Babat menuturkan, rombongan merupakan seluruh siswa kelas XI Jurusan IPA sekolahnya. SMA Muhammadiyah 1 Babat sendiri total memiliki 500-an siswa yang terdiri dari 15 kelas, masing-amsing angkatan 5 kelas.

Termasuk, lanjut Huda, tim redaksi majalah Kalam (majalah sekolah) yang terbit setahun 2 kali, turut hadir pada kegiatan kunjungan studi ini. “Majalah ini terbit setiap 6 bulan sekali dan kami cetak sebanyak 500-an eksemplar karena hanya untuk kalangan sendiri,” ucapnya.

Selain itu, belum lama ini sekolah ini berhasil mengantarkan siswanya mengukir prestasi internasional pada kejuaraan dunia bela diri. “Alhamdulillah Tapak Suci kami bisa menjuarai ajang bela diri tingkat Asia-Eropa,” imbuh Huda.

Pihak Suara Muhammadiyah merasa senang atas kunjungan studi dari SMA Muhammadiyah 1 Babat.  Sebab anak-anak sangat antusias dan aktif bertanya. Turut mendampngi siswa, sekolah juga menugaskan wali kelas, guru lain, dan karyawan yang berjumlah 16 orang untuk mengikuti perjalanan studi SMA Muhammadiyah 1 Babat ke Jogja ini. (gsh).

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *