Berita

Pidato Perdana Cak Nanto: Berfastabiqul Khairat dengan Semangat Ta’awun

Cak Nanto bersama tim formatur (Dok Riz/SM)
Cak Nanto bersama tim formatur (Dok Riz/SM)
Shares

BANTUL, Suara Muhammadiyah – Muktamar XVII Pemuda Muhammadiyah di Yogyakarta menghasilkan kepemimpinan baru dengan terpilihnya Sunanto yang biasa dipanggil Cak Nanto sebagai Ketua Umum Periode 2018-2022.

Dalam sambutan perdananya, Cak Nanto menyampaikan bahwa Pemuda Muhammadiyah telah melewati suksesi kepemimpinan melalui muktamar ini dengan baik dan elegan.

“Kita sudah membuktikan bahwa muktamar ini adalah ruang untuk berfastabiqul khairat dengan semangat ta’awun,” tutur Cak Nanto saat penutupan Muktamar, Kamis (29/11) dini hari.

“Kemenangan ini adalah kemenangan kita semua, kemenangan kebersamaan, kemenangan ukhuwah, kemenangan solidaritas dan kesetiakawanan,” imbuhnya.

Menurut Cak Nanto, kali ini PP Pemuda Muhammadiyah memasuki babak baru yang mengedepankan kebersamaan dan soliditas. “Kita mulai ciptakan sebuah ruang bersama tempat tumbuh para kader, medium bersama kita menanam dan menyemai gagasan, rumah tempat kita berkolaborasi dan mengimplementasikan visi dan misi bersama,” tukasnya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada saudaraku sekalian. Terutama kepada tim yang membantu saya, berjuang siang dan malam. Betapa bangga saya kepada Anda semua. Betapa besar rasa syukur saya bisa berada di tengah kader-kader luar biasa seperti Anda semua,” ungkap Cak Nanto.

Selain itu, Cak Nantomenyampaikan rasa hormat dan salut kepada para kandidat lain. “Kini saatnya kita bergandeng tangan, membesarkan organisasi yang kita cintai ini. Menggelorakan semangat jihad, mempercantik siasat, mengeratkan tali silaturahmi, menyinergikan gagasan, menyamakan langkah dan gerak dakwah amar ma’ruf nahi munkar,” tandasnya.

“Izinkan saya membersamai Anda semua. Izinkan saya melayani dan mengabdi dengan sekuat-kuatnya tekad, sebesar-besarnya semangat, sekokoh-kokohnya daya juang, sebaik-baiknya amal perbuatan,” pungkas Cak Nanto.(Riz)

Baca juga

Profil Cak Nanto, Nahkoda Anyar Pemuda Muhammadiyah

6 Poin Khittah Yogyakarta hasil Muktamar XVII Pemuda Muhammadiyah

Muktamar XVII: Petuah Haedar Nashir bagi Pemuda Muhammadiyah

Inilah 12 Nama Formatur Terpilih Muktamar XVII Pemuda Muhammadiyah

Shares
aplikasi_suara_muhammadiyah

1 Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • web-ad_kld-2019.jpeg
  • webad_pasang-iklan.gif
  • WebAds_deamilela_thumb.jpeg
  • SS-web1.jpg