Berita

Prof Gunawan Suryoputro : Rektor Baru UHAMKA 2018-2022

IMG-20181130-WA0008

JAKARTA, Suara Muhammadiyah-Ketua Umum PP Muhammadiyah Dr. H. Haedar Nashir M.Si melantik Prof. Dr. Gunawan Suryoputro, M. Hum sebagai rektor baru Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) periode 2018-2022, menggantikan Prof Dr Suyatno, M.Pd. pada hari ini, Jumat (30/11) bertempat di kampus Pasar Rebo.

Setelah 13 tahun menjabat sebagai rektor UHAMKA, Suyatno hari ini menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan kepada Gunawan yang sebelumnya adalah wakil rektor 1 UHAMKA. Karena itu Gunawan dinilai sosok yang bisa melanjutkan kepemimpinan sebelumnya.

Haedar Nashir dalam sambutannya mengapresiasi kerja keras Suyatno dalam upaya menjadikan UHAMKA sebagai salah satu kampus unggulan. Karena menjabat selama 13 tahun berturut-turut di institusi yang sama bukanlah pekerjaan mudah.
“Saya mewakili PP Muhammadiyah mengucapkan terima kasih kepada Pak Yatno. Tidak salah Muhammadiyah menunjuk beliau untuk memimpin UHAMKA” ujar Haedar.

Selesai masa tugas menjadi Rektor UHAMKA Suyatno akan mengemban tugas baru sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Bandung ditengah kesibukan beliau sebagai Bendahara Umum PP Muhammadiyah.

Suyatno berharap, UHAMKA terus meningkatkan mutu dan kualitasnya dan bangun terus pusat keunggulan yang sejalan dengan Misi dan Visi Muhammadiyah menjadi organisasi modern berkemajuan.

Sementara itu Gunawan menyampaikan bahwa Suyatno adalah mentor hidupnya. “Prof Suyatno adalah mentor dalam hidup saya, beliau banyak memberikan bantusn dan saran setiap saat. Selain juga beliau sebagai Prime Mover bagi sivitas UHAMKA” tutur Gunawan.

Gunawan melanjutkan amanah yang diembannya sekarang merupakan amanah yang besar dan tidak mudah.

“Tidak mudah mengemban amanah sebagai rektor salah satu institusi besar seperti UHAMKA, namun saya harus optimis dan membawa UHAMKA terus maju menjadi perguruan tinggi unggulan di Tanah Air, dan diperhitungkan di kancah Internasional” tutur Gunawan. (Red)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *