Berita

Terima Pendaftaran, Prisma’19 Unismuh Makassar Siap Digelar

Dok Prisma’19
Dok Prisma’19
Shares

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Matematika FKIP Unismuh Makassar kembali akan menyelenggarakan event lomba Proyeksi Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Matematika Tahun 2019 (Prisma’19).

Peserta lomba ini dari tingkat SD/Sederajat, SMP/Sederajat, dan SMA/Sederajat. Selain itu, HMJ Pendidikan Matematika juga akan menggelar Workshop Pendidikan untuk para pembina peserta Lomba Matematika Nasional dan terbuka untuk umum bagi para guru.

Mengangkat tajuk “Eksistensi Generasi Unggul di Era Revolusi Industri 4.0” di mana menekankan pada pola digital economy, artificial intelegence, robotic, internet of things dan lain sebagainya atau dikenal dengan fenomena disruptive innovation.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 13 Januari 2019 sampai 16 Februari 2019 di seluruh Indonesia tepatnya di rayon-rayon yang telah ditentukan oleh panitia pelaksanaan. Selanjutnya tahap penyisihan nasional sampai final dan penutupan akan dilaksanakan pada 23 Februari 2019 sampai 25 Februari 2019 di Universitas Muhammadiyah Makassar.

Menurut ketua panitia Yusril, “Prisma’19 ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap tahun oleh HMJ Pendidikan Matematika FKIP Unismuh Makassar, sebagai ajang kompetisi bagi siswa SD, SMP, dan SMA dalam meningkatkan kemampuan nalar dan berpikir di tengah-tengah era revolusi industri 4.0 yang membawa perubahan besar di dunia pendidikan.”

Yusris melanjutkan, tujuan Prisma’19  yaitu meningkatkan daya nalar dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia yang potensial guna pendidikan nasional dan memotivasi peserta didik untuk gemar belajar matematika serta memberikan pemahaman bahwa matematika itu menyenangkan.

Untuk info lebih lanjut bagi calon peserta yang ingin ikut kegiatan Prisma’19 ini bisa menghubungi panitia Yusril : 082346452138 dan Indah : 085145747223.(Riz)

Persiapan Prisma 2019 (Dok Aris/SM)
Persiapan Prisma 2019 (Dok Aris/SM)
Shares
aplikasi_suara_muhammadiyah

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • web-ad_kld-2019.jpeg
  • webad_pasang-iklan.gif
  • WebAds_deamilela_thumb.jpeg
  • SS-web1.jpg