Presiden Jokowi Hadiri Milad 1 Abad Madrasah Muallimin dan Muallimat Yogyakarta

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

MCCC Deli Serdang Cegah Meluasnya Covid-19 lewat Edukasi

LUBUK PAKAM, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Kabupaten Deli Serdang menerjunkan relawannya dalam kampanye edukasi pencegahan covid-19 di Kecamatan...

Nama Muhammadiyah Dicatut dalam Teror kepada Keluarga Mahasiswa UGM

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Penyelenggaraan diskusi mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) yang tergabung “Constitutional Law Society” (CLS) menuai polemik.

Majalah Suara Muhammadiyah Kembali

https://www.youtube.com/watch?v=aVUV2i1xMD0 YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dua bulan ternyata terlalu lama untuk ditunggu, ketika setiap hari hanya menumpuk...

Teliti Parenting Kecerdasan Majemuk, Dosen Unmuh Ponorogo Raih Gelar Doktor

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Anak adalah amanah Allah SWT yang wajib dijaga dan diasuh dengan sebaik-baiknya. Sejak pertama kali dilahirkan seorang anak...

Rektor UNMUHA: PTMA Harus Punya Branding yang Kuat

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah – Unmuha adalah salah satu perguruan tinggi yang merupakan penyumbang pemikiran pendidikan di Indonesia. Universitas Muhammadiyah Aceh memproritaskan...
- Advertisement -

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah-Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Milad 1 Abad Madrasah Mu’allimin dan Muallimat Muhammadiyah Yogyakarta pada Kamis, 6 Desember 2018. Tampak hadir antara lain Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Turut serta para staf kepresidenan, juga Gubernur DIY Sultan HB X.

Sementara dari jajaran PP Muhammadiyah antara lain ketua umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Ketua Umum PP Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini, Sekum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti, Ketua PP Muhammadiyah Yunahar Ilyas, Agus Taufiqurrahman, Hajrianto Y Thohari, dan para sesepuh Muhammadiyah, Buya Ahmad Syafii Maarif dan tamu undangan lainnya.

Presiden Jokowi mengapresiasi kiprah Madrasah Muallimin dan Muallimat yang telah berusia seabad dan melahirkan banyak tokoh yang berkonstribusi besar pada umat, bangsa, negara, dan kemanusiaan. Presiden menyebut semisal sosok Pak AR Fachruddin, Ahmad Syafii Maarif, hingga Noordjannah Djohantini.

Buya Syafii Maarif menyatakan apresiasi atas dukungan pemerintah terhadap Muhammadiyah. Menurutnya, ketika negara membantu Muhammadiyah, itu berarti secara tidak langsung, negara sedang membantu dirinya sendiri. Negara tidak bisa melaksanakan semua amanat konstitusi, semisal dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, maka dibantu oleh Muhammadiyah.

Adapun Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, berharap milad 1 abad Muallimat dan Muallimat menjadi toggak transformasi sekolah kader Muhammadiyah ini menjadi lebih baik. Menjadi pilar kemajuan dan keunggulan Islam, yang melahirkan alumni-alumni mumpuni dan berakhlak mulia. (ribas)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

More articles

- Advertisement -