Berita

UHAMKA Dormitory Bentuk Karakter Pemimpin Muda Muslim

Peserta Young Muslim Leadership Camp (Dok Sholeh/SM)
Peserta Young Muslim Leadership Camp (Dok Sholeh/SM)
Shares

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pembukaan Leadership Camp II diselenggarakan oleh UHAMKA Dormitory di Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (UHAMKA), Jumat (30/11).

Young Muslim Leadership Camp ini diikuti oleh mahasiswa dan aktivis dari berbagai fakultas (FKIP, FARMASI, FT, dan FEB) di UHAMKA. Selain perwakilan dari fakultas, acara ini juga diikuti oleh perwakilan aktivis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM).

Acara yang berlangsung selama tiga hari, pada 30 November-2 Desember 2018 ini mengusung tema “Leadership Value Internalization to Develop Islamic Youth Character Progression”.

Leadership camp ini bertujuan mengajak mahasiswa untuk siap menjadi pemimpin. Selain itu, pelatihan ini juga diharapkan menjadi tempat lahirnya pemimpin muda, pemimpin masa depan, serta meneguhkan karakter pemuda Islam.

Dr Irwan Baadilla MPd, kepala UPT UHAMKA Dormitory, hadir dan membuka acara Leadership Camp ini. Dalam penyampaiannya, Irwan Baadilla yang juga ketua Majelis Pendidikan Kader PWM DKI Jakarta ini mengatakan bahwa kaum muda harus memiliki karakter dalam memimpin.

“Seseorang harus memiliki karakter moral dan karakter kinerja agar menjadi panutan untuk menjadi pemimpin,” katanya.

Leadership Camp ini berisi rangkaian acara mulai dari seminar/kuliah, pentas seni, dan aktivitas outbound. Dengan begitu, diharapkan dengan acara ini peserta mampu mengasah kemampuan dalam bekerja sama, berkomunikasi, serta memimpin sebuah tim. (Sho/Rus)

Shares
aplikasi_suara_muhammadiyah

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • web-ad_kld-2019.jpeg
  • webad_pasang-iklan.gif
  • WebAds_deamilela_thumb.jpeg
  • SS-web1.jpg