Berita

Uji Kompetensi Wartawan, Jurnalis Suara Muhammadiyah Lulus Seratus Persen

Penutupan UKW (Dok Masbe/SM)
Penutupan UKW (Dok Masbe/SM)
Shares

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Para awak jurnalis Suara Muhamamdiyah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan di Grha Suara Muhammadiyah, Selasa – Rabu (4-5/12).

Salah satu penguji dari Lembaga Penguji Kompetensi Wartawan dan Sertifikasi Ketelampilan Jurnalistik Jurusan Ilmu Komunikasi UPN Veteran Yogyakarta, Agung Prabowo menyatakan para peserta dinyatakan lulus seratus persen.

Menurut Agung, kelulusan seratus persen tersebut merupakan baru pertama kali semenjak Lembaga Penguji Ilmu Komunikasi UPN Veteran Yogyakarta yang telah menguji wartawan di berbagai daerah.

Agung menyatakan dalam proses ujian para peserta menampilkan kemampuan yang cukup baik termasuk mengikuti kaidah Kode Etik Jurnalistik (KEJ). Dia melanjutkan, dari hasil dari Ujian Kompetensi tersebut akan dikirimkan ke Dewan Pers untuk ditindaklanjuti.

Para peserta Uji Kompetensi telah melewati berbagai poin dan tahapan ujian yang telah ditentukan. Jika salah satu poin saja tidak lulus maka secara keseluruhan dinyatakan gugur.

Direktur Suara Muhammadiyah Deni Asy’ari menyambut baik hasil dari Uji Kompetensi Wartawan mulai dari jenjang Muda, Madya, dan Utama.

“Sudah sejak lama Suara Muhammadiyah ingin mengikuti Uji Kompetensi Wartawan, sejak 2012 lalu, namun baru kali ini terwujud,” kata Deni dalam penutupan UKW, Rabu (5/12).Dengan demikian para jurnalis Suara Muhammadiyah dinyatakan berkompeten.(Riz)

Baca juga

Jurnalis Suara Muhammadiyah dan Suara Aisyiyah Ikuti Uji Kompetensi Wartawan

 

Shares
aplikasi_suara_muhammadiyah

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • web-ad_kld-2019.jpeg
  • webad_pasang-iklan.gif
  • WebAds_deamilela_thumb.jpeg
  • SS-web1.jpg