smamda
Berita

Semarak Resepsi Milad 106 PDM Kota Metro

Milad Muh 106 Kota Metro (Dok Imam/SM)
Milad Muh 106 Kota Metro (Dok Imam/SM)

METRO, Suara Muhammadiyah – Ketua Pimpinan Pusat Muhamamdiyah Drs Hajriyanto Y Thohari, MA menyampaikan tausyiah dalam malam puncak resepsi milad Muhammadiyah ke-106 yang diadakan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Metro di Wisma Haji Al-Khairiyah, Sabtu (15/12).

Hajriyanto mengawali tausiyahnya dengan mengukur usia Muhammadiyah yang saat ini berusia 106. Usia yang cukup tua jika disandingkan dengan usia manusia. “Alhamdulillah, Muhammadiyah sebagai gerakan Islam mencapai 106, penuh dengan dinamika dan progresivitas. Muhammadiyah senantiasa mendorong Indonesia untuk semakin maju. Ta’awun untuk negeri merupakan tonggak sejarah Muhammadiyah dengan saling tolong menolong untuk negeri,” katanya.

Rangkaian kegiatan milad Muhammadiyah ke-106 di Kota Metro diisi dengan dengan Dialog Ideopolitor. Ketua panitia pelaksana, Kholid Muhdam melaporkan, kegiatan yang bertempat di Aula PDM Kota Metro ini diikuti oleh 161 orang peserta terdiri dari unsur pimpinan baik wilayah, daerah, cabang, ranting, amal usaha dan organisasi otonom Muhammadiyah di lingkungan Metro, Lampung Timur dan Lampung Tengah.

Ketua PDM Kota Metro Daud Siddiq dalam sambutannya melaporkan bahwa LazisMu Kota Metro telah menghimpun dana sejumlah dana serta pakaian layak pakai untuk disalurkan kepada korban bencana gempa di NTB dan Palu.

Walikota Metro Achmad Pairin, SSos menyampaikan apresiasinya terhadap kiprah Muhammadiyah di Kota Metro yang terus berperan secara aktif dan progresif membangun dan mensukseskan Kota Metro sebagai Kota Pendidikan.

Disela tausiyah, Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Kota Metro memberikan penghargaan kepada kepala sekolah, guru dan sekolah berprestasi. Selain itu, PDM Kota Metro melalui Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting turut memberikan penghargaan lomba Tertib Administrasi untuk Cabang maupun Ranting Muhammadiyah di lingkungan Kota Metro.

Untuk tingkat cabang, terpilih Pimpinan Cabang Muhammadiyah Metro Barat sebagai Juara 1 Tertib administrasi disusul Pimpinan Cabang Muhammadiyah Metro Pusat. Sedangkan tingkat ranting Juara 1 diraih oleh Pimpinan Ranting Muhammadiyah Ganjar Agung dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah Iringmulyo sebagai Juara harapan. Dilanjutkan dengan pemberian bantuan paket dari LazisMu Kota Metro dan penandatangan prasasti toko besi Surya Gemilang yang merupakan salah satu Badan Usaha Milik Muhammadiyah (BUMM) Kota Metro. (Lfr)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *