Pelantikan HIPMI PT UMP (Dok A Musdani)
Pelantikan HIPMI PT UMP (Dok A Musdani)
Berita

UM Purworejo Lahirkan Seribu Wirausaha Muda

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi Universitas Muhammadiyah Purworejo (HIPMI PT UMP) mendorong mahasiswa untuk memiliki semangat berwirausaha dan menjadi wirausahawan muda melalui rangkaian agenda Pelantikan dan Seminar Wirausaha bertajuk “Gerakan Seribu Wirausaha” di Ruang Seminar Kampus Timur, Kamis (20/12).

Ketua Umum HIPMI PT UMP Bayu Puspito beserta para pengurus masa bakti 2018-2019 dilantik Ketua Umum BPC HIPMI Purworejo, Gojali Muchtar. Bayu Puspito menggantikan Ahmad Qomarudin yang menjabat ketua umum masa bakti 2017-2018.

Acara dihadiri oleh Wakil Rektor III, Istiqo Agus Wicaksono, dirangkai dengan seminar Gerakan Seribu Wirausaha di kalangan Mahasiswa, menghadirkan pemateri sekaligus Ketua Umum BPD HIPMI Jawa Tengah, Billy Dahlan, yang juga Chief Executive Officer (CEO) Dafam Group yang membedah pengalaman berwirausahanya dan memberikan trik serta tips berwirausaha. Seminar diikuti mahasiswa dari UMP dan beberapa kampus lain di Purworejo antara lain Akper Pemkab, STIE Rajawali, Polsa dan Akbid Bakti Putra Bangsa.

“Melalui seminar ini kita berusaha menumbuhkan semangat berwirausaha. Ciri generasi milenial itu antara lain memiliki kepercayaan diri, kreativitas tinggi dan jaringan luas. Ini juga adalah ciri enterpreneur,”ujar Ketua Panitia Pelantikan dan Seminar, Arif Syarifudin.

Setelah dilantik, Bayu Puspito menyampaikan siap menjalankan roda organisasi selanjutnya. Menurutnya HIPMI PT merupakan wadah untuk mengembangkan kewirausahaan bagi para mahasiswa. “Saya yakin pemuda yang mau berjuang akan dikaruniai kesuksesan,”ungkapya.

Sementara itu, Ahmad Qomarudin berharap, agar kepengurusan HIPMI PT UMP yang baru ke depan bisa menjalankan roda organisasi dengan lebih baik dan memberi kemanfaatan yang lebih baik lagi. “Harapannya dengan gerakan seribu wirausaha di kalangan mahasiswa bisa memotivasi teman-teman yang ingin bergerak di dunia wirausaha bersama HIPMI PT,”ungkapnya.

Ditambahkan oleh Ketua Umum BPC HIPMI Purworejo Gojali Muchtar mengatakan, pihaknya siap membantu dan mensponsori untuk menumbuhkan jiwa wirausaha muda. Ia berpesan agar mahasiswa ketika lulus harus siap menjadi wirausahawan muda, bukan mindset ketika lulus menjadi PNS. “Kalau sudah mempersiapkan diri kita di HIPMI PT ini, kita sudah ada gambaran apa yang akan kita lakukan. Yang sudah ada usaha kecil-kecilan akan kita bantu pengembangannya. Melalui organisasi inilah akan banyak pengalaman serta jejaring yang bisa didapatkan,”pungkasnya. (Akhmad Musdani)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *