smamda
Berita

Jalan Sehat Muhammadiyah Bantul Tembus 18.000 Peserta

Jalan Sehat PDM Bantul (Dok Dwi/SM)
Jalan Sehat PDM Bantul (Dok Dwi/SM)

BANTUL, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bantul sukses menyelenggarakan jalan sehat keluarga besar Muhammadiyah dalam rangka Milad 106 di Lapangan Paseban Bantul, Ahad (6/1).

Acara tersebut bertujuan menjalin silaturahmi keluarga besar Muhammadiyah se Bantul yang dihadiri Bupati Bantul Drs Suharsono, Asisten Bupati Bantul Bidang Sumber Daya dan Kesejahteraan Masyarakat Totok Sudarto, anggota DPD RI Muhammad Afnan Hadikusumo, dan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY Gita Danupranata.

Ketua Panitia Jalan Sehat Muhammadiyah Yusuf Fuad mengatakan peserta jalan sehat Muhammadiyah dihadiri sekitar 18 ribu orang, berasal dari sekian banyak organisasi ortonom baik dari Muhammadiyah, Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Tapak Suci, dan Hizbul Wathan. Serta warga masyarakat umum pecinta jalan sehat baik tua muda bahkan balita juga hadir menyemarakkan kegiatan tersebut.

“Target peserta di awal adalah 15 Ribu orang, namun jumlah peserta bahkan bisa menjangkau 18 ribu lebih, alhamdulillah ini mencerminkan semangat penduduk Muhammadiyah untuk bersilaturahim bersama,” ungkap Yusuf.

Dia mengungkapkan bahwa tujuan kegitatan tersebut yaitu menggelorakan motivasi tolong menolong, bekerja sama dan membina kebersamaan di tubuh umat beragama.

Menurut Yusuf wujud Islam adalah mewujudkan program-program kemanusiaan, pendidikan, kesehatan, pelayanan sosial, dan usaha pemberdayaan yang membawa perubahan. “Dengan asa Muhammadiyah selalu berfungsi untuk umat dan bangsa serta membawa masyarakat yang berkemajuan,” katanya.

Hal senada diungkapkan Ketua PDM Bantul Drs Sahari mengungkapkan semoga silaturahmi antar warga Muhammadiyah di bumi Projotamansari dapat terwujud melalui kegitan tersebut. Selain itu, warga persyarikatan Muhammadiyah dapat menciptakan lingkungan yang bersih karena diwanti-wanti kepada para peserta agar setelah selesai lokasi harus kembali dalam keadaan bersih.

Agenda tersebut dibuka oleh Bupati Bantul Drs Suharsono yang tak menyampaikan pesan bahwa warga Muhammadiyah wajib memungut peran sebagai pelaku didalam proses pembangunan. Sebagai kekuatan dalam pemersatu, Muhammadiyah mengayomi, memodernisasi dan menguatkan kebersamaan di tengah kemajemukan.

Pihak Panitia menyediakan berbagai hadiah menarik seperti sepeda gunung, kulkas, mesin cuci serta aneka doorprize menarik lainnya. Untuk mega doorprize adala 2 (dua) unit sepeda motor yang sudah disiapkan kepada peserta jalan sehat yang beruntung. (Dwi Pracaya)

1 Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Muhammadiyah Bantul luar biasa, dengan jalan sehat raga menjadi sehat dengan jalan sehat silaturahmi warga Muhammadiyah Bantul semakin erat 🙂