smamda
Berita

Lulusan FIKKES Unimus Jangkau Jepang

Kerja sama ke Jepang (Dok Unimus)
Kerja sama ke Jepang (Dok Unimus)

SEMARANG, Suara Muhammadiyah – Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan (Fikkes) Universitas Muhammadiyah Semarang menyiapkan lulusannya agar bisa berkiprah di luar negeri salah satunya Jepang.

Untuk mewujudkan hal tersebut Fikkes Unimus menggandeng user dari Jepang untuk menyerap lulusannya melalui Nichini Corporation Japan dan Magdy Indonesia.

Perjanjian kerjasama ditandatangani oleh  Mao Yamakura mewakili Nichini Corporation Japan, Hari Kurniawan dari Magdy Indonesia, serta Budi Santosa selaku Dekan Fikkes Unimus di Aula Nursing Research Centre (NRC) Unimus, Selasa (15/1).

Budi Santosa menjelaskan bahwa kerja sama hal tersebut merupakan kesempatan yang baik bagi mahasiswa ketika lulus nanti. “Saya harap kepada mahasiswa dan lulusan Fikkes Unimus agar dapat memanfaatkan peluang ini. Didalam proses pembelajaran dalam program studi selalu ditekankan akan ketercapaian kompetensi,” kata Budi.

Menurutnya, tercapai tidaknya kompetensi tersebut, sangat bergantung dari sebuah kurikulum yang diselenggarakan. “Karena ini adalah pendidikan vokasi, yang mengedepankan aspek ketrampilan, maka kegiatan-kegiatan salah satunya magang itu termasuk salah satu hal yang penting dalam rangka untuk pencapaian kompetensi tersebut,” imbuhnya.

President Director Nichini Corporation Japan, Mao Yamakura menyatakan bahwa pihaknya menyelenggarakan kerja sama magang ke Jepang, yang mana saat ini didalam program tersebut sangat membutuhkan sumber daya manusia untuk bekerja disana.

“Saya akan selalu mengkondisikan dan support adik-adik mahasiswa Unimus. Mengatasi kesulitan yang ada serta mengantisipasi apabila terdapat permasalahan, “ tandasnya. (UHP)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *