Dok Amir
Dok Amir
Berita

Geliat Ekonomi Aisyiyah Lahat

LAHAT, Suara Muhammadiyah – Kegiatan pertama yang dilakukan Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Lidiawaty Cik Ujang penuh keakraban dan tidak ada jarak antara ibu-ibu Aisyiyah begitu hangat. Tegur sapa dan tutur istri bupati Lahat Cik Ujang ini memberikan kesan, terlebih dirinya menyambut baik dengan berdirinya Aisyiyah Mart yang merupakan usaha mini market pengelolaannya dilaksanakan oleh Koperasi Aisyiyah Sejahtera Lahat dibawah Pimpinan Daerah Aisyiyah Lahat.

“Sungguh luar biasa, kami menyambut baik peran Aisyiyah, terlebih mengemban ekonomi syariah sebagai syiar Islam,” tuturnya, Ahad (16/12).

Selain itu, dirinya juga mengajak masyarakat untuk turut menginvestasikan dana, karena selain membantu ekomoni syariah juga mengembangkan ekonomi rumah tanga kreatif untuk dapat mengembangkan taraf perekonomian keluarga.

“Ya selain, membantu pengembangan ekonomi syariah, uang kita di koperasi Aisyiyah mart dapat membantu dapat berguna bagi kepentingan orang lain,” terangnya.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut diisi ceramah singkat oleh Pimpinan Aisyiyah Pusat, Soimah Kastolani segala hal yang dituntun oleh Rasulullah Muhammad merupakan hal yang patut diteladani, terlebih rasulullah mengajarkan untuk berdagang dan bersama-sama dalam membantu sesama.

“Pengembangan ekonomi syariah itu pentuh, sesuai dengan teladan nabi, selain dengan cara bergotong royong dengan semangat yang tinggi, Insya Allah kebangkitan ekonomi syariah yang memberikan kesejahteraan umat,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Pimpinan Daerah Lahat, Laela Cholik menuturkan berdirinya Aisyiyah Mart adalah keinginan pengurus Aisyiyah Lahat, selain menjadikan Aisyiyah Mart sebagai wadah dalam mengembangkan ekonomi syariah, juga upaya dalam meningkatkan kemampuan dan wawasan dalam peran memajukan masyarakat di Bumi Seganti Setungguan.

“Insya Allah ini berangkat dari kepedulian dan peran Aisyiyah ditengah-tengah masyarakat, bentuk investasi dilakuakan dengan terbuka, semua investor penanam modal dari semua kalangan bukan hanya dari keluarga Muhammadiyah saja,” teranya.

Dalam kesempatan tersebut, turut dihadiri Pimpinan Wilayah Aisyiyah Darmi Hartati dirinya mengungkapkan apresiasi atas berdirinya Aisyiyah Mart semoga minimarket ini sebagai amal usaha Aisyiyah dapat membantu mengembangkan ekonomi berbasis syariah sesuai dengan tuntunan agama.

“Alhamdulillah ini apresiasi yang luar biasa, semoga dengan berdirinya minimarket Aisyiyah Mart ini dapat memberikan kontrobusi pengembangan ekonomi bagi umat,” ungkapnya

Terpisah Pimpinan Pusat Aisyiyah Shoimah kastholani juga menyampaikan sesuai dengan tuntunan nabi Muhammad SAW berdagang adalah bagian dari syiar islam berbasia ekonomi syariah, sesuai dengan tema yakni mengerakan ekonomi perempuan untuk kemakmuran bangsa.

“Selamat, semoga ini menjadi peran dalam mengembangkan kemakmuran bangsa dan khususnya Lahat,” pungkasnya. (amir)