Berita

Kunjungan Pelajar Turki di Grha Suara Muhammadiyah

IMG20190122145507
Shares

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah-Rombongan Pelajar dari Fatih Sultan Mehmet SchooI, Turki, pada Selasa, 22 Januari 2019, berkunjung ke Grha Suara Muhammadiyah dalam rangka mengenali lebih dalam tentang amal usaha Persyarikatan Muhammadiyah yang bergerak di bidang dakwah literasi.

Pelajar yang berjumlah tujuh siswa setingkat SMA dan seorang guru ini didampingi oleh Ustaz Syafiq Al-Quds, guru di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta. Para pelajar ini adalah peserta student exchange di Madrasah Mu’allimin selama dua pekan. Ini adalah kunjungan balasan setelah sebelumnya 15 siswa Mu’allimin melakukan kunjungan serupa di Turki.

Dalam program yang telah berjalan selama dua tahun ini, para pelajar dari Turki dikenalkan dengan ragam pengetahuan tentang Islam di Indonesia, Muhammadiyah, budaya, dan khususnya tentang pendidikan di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah.

Mereka menyampaikan kekagumannya terhadap Persyarikatan Muhanmadiyah yang telah berdiri sejak 1912 dan terus berkembang pesat dengan amal usaha yang bertebaran hingga pelosok negeri.

Selain mengunjungi Grha Suara Muhammadiyah, rombongan ini juga berkunjung ke UAD, UMY, UNISA, SD Muhammadiyah Sapen, SD Unggulan Aisyiyah Bantul, SD Muhammadiyah 3 Wirobrajan, PP Muhammadiyah, dan Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah.

Kerja sama antara Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta dengan Fatih Sultan Mehmet School, Turki, akan terus berlanjut dengan program pengenalan budaya antar bangsa dan internasionalisasi Madrasah Mu’allimin untuk mengenalkan Islam dalam paham Muhammadiyah ke dunia global. (Erik)

Shares
aplikasi_suara_muhammadiyah

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *