smamda
Berita

Rangkaian Milad MA KMM Kauman ke-89

Dok RI
Dok RI

PADANG PANJANG, Suara Muhammadiyah – MA KMM Kauman Padang Panjang memperingati Milad ke-89 dengan menggelar Explore Creativity Student (ECSTU) di Aula Kampus MA Kauman Padang Panjang, Sumbar pada Senin hingga Rabu, 21-23 Januari 2019.

Dalam Pekan Milad ke-89 ini melalui ECSTU diisi berbagai lomba seperti Pionering SLTP, Voly Ball SLTP, dan Tahfiz Berantai.

Kepala Sekolah MA KMM Padang Panjang,  Derliana mengatakan “Lomba Tahfiz berantai ini merupakan inovasi dari MA KMM. Barangkali ini adalah kegiatan perdana yang dilakukan sekolah di Sumbar bahkan Indonesia. Sebuah inovasi yang patut diacungi jempol,” ujarnya.

Hari keempat kegiatan dilaksanakan adalah Forum Group Discussion (FGD) yang dilaksanakan di Aie Angek Cottage Kabupaten Tanah Datar.

Menurutnya, dalam kegiatan ini akan dibahas tentang pengembangan Kauman abad 21 (tahap II). Satu tahap pembangunan Kauman telah dilakukan, sekarang akan masuk ke tahap kedua. Kegiatan ini menghadirkan berbagai pemegang kebijakan Muhammadiyah dari wilayah hingga daerah.

“Semua ketua alumni Kauman, semua kepala sekolah, dan beberapa alumni yang diundang untuk mengikuti kegiatan ini. Sebagai panelisnya adalah PWM, Alumni, dan Kepala MA KMM Kauman,” ujarnya.

Hari kelima diadakan pawai dalam rangka khatam tahfiz ke-8 kelas 12 MA KMM Kauman Padang Panjang.

Di hari keenam kegiatan adalah haflah khatam tahfiz dan resepsi milad. Di siang harinya hingga tanggal 27 Januari 2019, dengan menghadirkan alumni lintas angkatan MA KMM Kauman Padang Panjang. (RI)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *