smamda
Berita

MDMC Sulsel Terjunkan 5 Tim Medis

Dok MDMC
Dok MDMC

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Muhammadiyah Disaster Management Centre Sulawesi Selatan menerjunkan 5 tim medis yang beroperasi mulai Kamis (24/1) ke 9 titik Pos Pelayanan (Posyan) yang sudah dibentuk sebelumnya.

Adapun tim medis yang sudah di turunkan yakni Tim Medis pengurus MDMC berjumlah 15 orang, Tim RSIA Khadijah 1 berjumlah 7 orang, Tim RSIA Khadijah 3 berjumlah 3 orang , Tim Apoteker Makassar berjumlah 13 – 20 orang,  dan TBM FK Unismuh Makassar berjumlah 2 orang.

RSIA Khadijah 1 mengirimkan 1 buah ambulance dan RSIA Khadijah 3 2 buah ambulance, selain itu Unismuh Makassar mengirimkan 2 ambulance dan juga MPKU Sulsel mengirimkan 1 ambulance. Jadi untuk total ambulance yang akan diturunkan berjumlah 6 ambulance. Transportasi tersebut merupakan kendaraan di luar operasional umum.

Sebelum penerjunan, diadakan apel pelepasan terlebih dahulu dengan di ikuti oleh Ketua dan Sekretaris MDMC Sulsel, beserta keseluruhan tim medis yang akan diterjunkan.

Prosesi apel pelepasan tim pelayanan kesehatan tersebut berjalan dengan lancar, meski seblumnya terkendala waktu yang molor karena hujan deras dan angin kencang.  “Prosesi berjalan lancar, hanya terkendala molor waktu karena hujan dan angin kencang” ujar Sekretaris MDMC Haeruddin Makkasau.

Dalam penerjunannya tim medis akan di bagi menjadi 9 lokasi, yakni 7 Makassar dan 2 Kabupaten Gowa. Mereka akan langsung diturunkan pada Posyan masing – masing dengan prosesi pelayanan harian.

“Alhamdulillah saat ini tim medis sudah sampai pada Posyan masing – masing dengan selamat, selain itu dikarenakan dukungan Amal Usaha beserta transportasi ambulans yang memadai maka operasional tim medis berjalan lancar dan kondusif,” ungkap Haedruddin. (Azza)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *