20 Tahun Berdiri Tidak Pernah Diperhatikan, Lazismu Bantu Sekolah di Pulau Kelang Maluku

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Haedar Nashir: Dalam Tubuh TNI-Polri Ada Jiwa Muhammadiyah

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr Haedar Nashir, MSi turut menhadiri silaturahim secara virtual bersama jajaran pejabat...

Memahami Pandemi Corona dengan Jurnalisme Data

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Segala hal terkait Pandemi Covid-19 menjadi suguhan setiap hari khalayak. Informasi yang bertebaran menyuguhkan ketidakpastian bagi pembacanya. Maka...

Muhammadiyah Perbolehkan Shalat Jum’at dengan Syarat

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Melihat terus terjadinya fluktuasi kasus Covid-19 di Tanah Air, Pimpinan Pusat Muhammadiyah melalui MCCC kembali mengeluarkan tuntunan dan...

Pembukaan Kembali Masjid, Takmir Perlu Keputusan Rasional Bukan Emosional

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Pusat Muhammadiyah menegaskan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dalam hal pencegahan Covid-19 meski diperbolehkan untuk melaksanakan sholat...

Muhammadiyah dan Satgas Lawan Covid -19 DPR Sepakat Memberdayakan UMKM

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Pusat Muhammadiyah menerima kunjungan Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 DPR RI, dibawah komando Sufmi Dasco Ahmad. Rombongan...
- Advertisement -

MALUKU, Suara Muhammadiyah –Sejak berdirinya MTS LKMD Tahalupu 20 tahun silam, pihak sekolah mengaku belum ada satu pun lembaga, baik swasta maupun dari pemerintah, datang dan memberikan bantuan bagi sekolah tersebut. Sementara, keperluan sekolah baik dari segi fasilitas, dan sumber daya guru masih sangat dibutuhkan.

Hal tersebut disampaikan M. Dokolamo, Wakil Kepala MTS LKMD Tahalupu bidang kurikulum ketika menerima bantuan berupa seperangkat komputer dan printer dari Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) PP Muhammadiyah melalui program Ekspedisi Zakat untuk Maluku, pada Ahad (27/1)

“Alhamdulillah, sejak tahun 1999 sekolah ini berdiri, akhirnya kami mendapatkan bantuan, terima kasih kepada Lazismu,”ucap Dokolamo.

Dokolamo menuturkan, kebutuhan akan komputer sangat diperlukan oleh sekolah, mengingat saat ini Ujian Nasional (UN) bersifat online, dan juga pengenalan teknologi informasi sangat dibutuhkan siswa.

“Komputer ini sangat bermanfaat bagi kami. Karena selama ini jika membutuhkan komputer, kami meminjam di sekolah lain. Kedepan kami berharap Lazismu dapat menambah bantuan lainnya untuk sekolah kami ini,” imbuh Dokolamo.

Dokolamo juga menyampaikan bahwa saat ini terdapat 87 siswa di sekolah tersebut. Keseluruhan para siswa dididik oleh 11 orang guru, yang terdiri dari 10 tenaga guru honorer, dan 1 orang PNS.

Salah seorang Guru SMA Negeri 5 Waesala, La Min turut menyampaikan terima kasih atas bantuan komputer dan printer yang telah disalurkan oleh Lazismu kepada pihaknya.

“Kami berharap Lazismu kedepan tetap eksis, dan konsisten memberikan bantuan untuk lembaga pendidikan, guna memajukan pendidikan di negeri ini,”pungkas La Min. (lazismu/rbs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

More articles

- Advertisement -