Berita

Kepedulian Sosial Lazismu Masjid Attaqwa Sumbar

Dok RI
Dok RI

PADANG, Suara Muhammadiyah – Kantor Layanan Lazismu Attaqwa berkerjasama dengan Pengurus Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumatera Barat menyerahkan 300 sembako kepada para fakir miskin dan anak yatim di Aula Lantai I Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar, Kamis (6/2).

Kepala KL Lazismu Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumatera Barat, Buya Solsafad mengatakan diberikan kepada 300 anak yatim dan kaum dhuafa. “Alhamdulillah, Lazismu dan Masjid Taqwa bekerjasama untuk gerakan kemanusiaan. Semoga ini bermanfaat. Sembako ini akan kami serahkan kepada kaum dhuafa dan anak yatim, yang nama penerimanya sudah kami identifikasi sebelumnya,” katanya.

Ia juga menyampaikan penyerahan bantuan tersebut merupakan agenda rutin dalam menyambut awal tahun 2019.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari. Meski nilainya tak seberapa, tapi inilah bentuk kepedulian Muhammadiyah terhadap masyarakat Padang, terutama yang kurang mampu,” ujarnya.

Selain menyerahkan sembako pihaknya mengaku juga menyerahkan kalender tahun 2019 yang dilengkapi dengan waktu sholat.

Sekretaris PW Muhammadiyah Sumbar, Nurman Agus mengatakan bahwa kepedulian sosial terhadap sesama adalah bagian dari bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT.

“Kita ini harus banyak bersyukur, harus punya kepekaan sosial tinggi dan mau berbagi terhadap sesama. Kepedulian harus dilakukan kapanpun, gunakanlah sebaik-baiknya untuk menjadi orang yang bermanfaat,” tutupnya. (RIjoe)

Baca juga

Berbagi Tak Pandang Agama, Lazismu Sumbar Salurkan Bantuan dari Buddhi Tzu Chi

Landasan Kehidupan Sosial

Hasil Audit Keuangan, Lazismu Raih Predikat WTP

Menandai

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *