Direktur Suara Muhammadiyah bersama Bendahara Umum Kwarpus HW (Dok SM)
Direktur Suara Muhammadiyah bersama Bendahara Umum Kwarpus HW (Dok SM)
Berita

Kwarpus Hizbul Wathan dan Suara Muhammadiyah Kerja Sama Produksi Batik Nasional HW

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Kwartir Pusat Hizbul Wathan dan Suara Muhammadiyah bekerja sama untuk memproduksi Batik Nasional Hizbul Wathan. Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Bendahara Umum Kwarpus HW Endra Widyarsono dengan Direktur Suara Muhammadiyah Deni Asy’ari di Grha Suara Muhammadiyah, Jum’at (8/2).

Direktur Suara Muhammadiyah Deni Asy’ari menyambut baik kerja sama dalam rangka produksi dan penjualan Batik Nasional HW tersebut. Menurutnya, untuk penjualan Batik Nasional HW dilakukan melalui jaringan Toko Suara Muhammadiyah, SM Corner, Jaringan Toko Daerah, dan mitra Suara Muhammadiyah di seluruh tanah air.

Sementara itu, Endra Widyarsono selaku Bendahara Umum Kwarpus HW mengungkapkan, melalui produksi Batik Nasional HW merupakan sebagai bentuk kemandirian salah satu Organisasi Otonom Persyarikatan tertua tersebut.

“Pengadaan batik ini dapat menjadi karya mandiri yang itu nanti dikerjasamakan SM dengan Kwarpus, lalu sampai ke wilayah, daerah. Nanti harapannya setiap pembina Qobilah, sekolah-sekolah itu, jika acara tidak dilapangan dapat memakai batik ini,” kata Endra.

Endra menerangkan terkait desain Batik Nasional HW sarat dengan filosofis yang menampilkan karakter cinta tanah air, membingkai berbagai unsur keindonesiaan.

“Maka kami menyatakan ini menjadi batik resmi Hizbul Wathan. Selanjutnya kami imbau seluruh kader di seluruh Indonesia bisa membela dengan membeli produk ini sekaligus operasional Hizbul Wathan di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Kemudian Endra menyampaikan sementara ini untuk memperoleh Batik Nasional HW dapat menghubungi Suara Muhammadiyah dan Kwartir Pusat HW. “Selanjutnya akan kami distribusikan secara nasional,” pungkasnya. (Riz)

Batik HW (1)

Baca juga

SM Akan Luncurkan Seragam Batik Resmi FGM

Teken MoU: Suara Muhammadiyah & Kokam Resmi Terbitkan Batik Nasional Kokam

Seabad Pandu Hizbul Wathan: Mandiri, Berkarakter, dan Berkemajuan dalam Menjaga NKRI