WhatsApp Image 2019-02-11 at 08.54.34
Berita

Jangan Lewatkan, Semarak Tanwir Bengkulu Bersama Suara Muhammadiyah!

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah-Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengadakan Tanwir di Bengkulu pada 15-17 Februari 2019. Perhelatan yang mengusung tema ‘Beragama yang Mencerahkan’ itu diikuti oleh para peserta dari seluruh Indonesia. Dalam rangka syiar Tanwir, Suara Muhammadiyah ikut serta meramaikan dengan berbagai agenda menarik.

Ada tujuh kegiatan pokok yang akan disajikan oleh Suara Muhammadiyah di sekitar gelanggang Tanwir. Rangkaian agenda menarik ini dimulai pada 13 hingga 17 Februari 2019.

Mari bergabung. Catat tempat dan waktunya. Dari beberapa acara peluncuran buku yang diterbitkan Suara Muhammadiyah ini, para peserta juga akan mendapatkan hadiah buku gratis.

Pertama, Peluncuran & Diskusi Buku Indonesia dan Keindonesiaan karya Dr Haedar Nashir (Ketua Umum PP Muhammadiyah). Kegiatan ini akan dihelat pada Rabu, 13 Februari 2019. Pukul 18.45 WIB-selesai. Bertempat di Lantai 6 Gedung KHA Dahlan Kampus IV Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

Kedua, Peluncuran Buku Fiqh Informasi dan Seminar Literasi, bertema “Bijak Dalam Dunia Maya, Rukun Dalam Dunia Nyata”. Dalam forum ini juga sekaligus akan dibagikan buku Fikih Informasi karya dari Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah. kegiatan ini akan berlangsung pada Kamis, 14 Februari 2019, Pukul 15.45 WIB-selesai, bertempat di Ballroom Grage Hotel Bengkulu.

Ketiga, Peluncuran & Diskusi Buku Pergeseran Politik Muhammadiyah yang ditulis oleh Dr Saifullah (Ketua PWM Bengkulu). Acara ini akan dilaksanakan pada Sabtu, 16 Februari 2019. Pukul: 09.45 WIB-selesai, di Lantai 6 Gedung KHA Dahlan Kampus Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

Keempat, Peluncuran & Diskusi Buku Sejarah Sebad Suara Muhammadiyah yang ditulis oleh Tim Pusdalitbang SM. Diadakan pada Jum,at, 15 Februari 2019, pukul 15.45 WIB-selesai, bertempat di Lantai Dasar Masjid At Tanwir Kampus Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Peserta juga akan mendapat buku ini secara gratis.

Kelima, Diskusi Buku Sejarah Muhammadiyah Bengkulu karya Hardiansyah. Digelar pada Sabtu, 16 Februari 2019 pukul 15.45 WIB-selesai, berlokasi di Lantai Dasar Masjid At Tanwir Kampus Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

Keenam, Peluncuran & Diskusi Buku Ensiklopedia Buya HAMKA yang ditulis oleh Tim UHAMKA.

Ketujuh, Pameran Dokumen & Foto Sejarah Muhammadiyah yang dihelat sejak 13-17 Februari 2019. Kegiatan pameran yang terbuka untuk umum ini bertempat di Dasar Masjid At Tanwir Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

Melalui serangkaian agenda ini, Ketua Umum PP Muhammadiyah berharap Tanwir bisa menjadi oase peneduh. “Tanwir ingin menjadi forum untuk muhasabah dan sekaligus kontemplasi lagi untuk kembali meneguhkan pemikiran-pemikiran keislaman yang diaktualisasikan dalam praktek kehidupan beragama kita yang mencerahkan,” ungkap Haedar Nashir. (rbs)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *