25.6 C
Yogyakarta
Selasa, Agustus 11, 2020

Haedar Nashir Resmikan Beberapa AUM Di Bengkulu

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

UM Metro PTS Terbaik di Sumatera Versi Webomatrics

METRO, Suara Muhammadiyah - Dalam rilis terbaru Webomatrics edisi Juli 2020, Universitas Muhammadiyah Metro bertahan di peringkat pertama sebagai perguruan tinggi swasta...

Khutbah Ta’aruf Hajriyanto di SMP Mutual: Pentingnya Komunikasi dan Menjalin Relasi

MAGELANG, Suara Muhammadiyah - Salah satu aspek yang akan menentukan keberhasilan dimasa mendatang adalah sejauh mana kemampuan berkomunikasi serta menjalin relasi dengan...

Haedar Nashir: Kerjasama Jadikan Unismuh Unggul dan Berkemajuan

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Prof Dr H Ambo Asse, M.Ag resmi dilantik jadi Rektor baru Unismuh Makassar periode 2020-2024. Prof Ambo Asse...

Prof Ambo Asse Resmi Dilantik Jadi Rektor Baru Unismuh ke-11

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Prof Dr H Ambo Asse, M.Ag resmi dilantik menjadi Rektor Unismuh Makassar. Guru Besar dari UIN Alauddin Makassar...

Kiprah Prof Rahman Rahim Memajukan Unismuh

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Rektor Unismuh  Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM telah berakhir masa periodenya  sebagai rektor sejak Sabtu...
- Advertisement -

BENGKULU, Suara Muhammadiyah– Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir, meresmikan beberapa Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di Bengkulu, Kamis (14/2/19). Di antaranya meresmikan Masjid At-Tanwir dan Gedung Hasan Din di komplek kampus 4 Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB), Masjid Oey Tjin Hein, Gedung Pertemuan Muhammadiyah, dan Mobil Listrik karta SMK Muhammadiyah Bengkulu.

Turut hadir pada peresmian tersebut, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bengkulu, Syaifullah, dan beberapa Ketua PP Muhammadiyah lainnya.

Pada peresmian pagi ini, Haedar Nashir beserta rombongan dari PP Muhammadiyah dengan ditemani Ketua PWM Bengkulu dan Ketua Panitia Tanwir Bengkulu juga berkeliling langsung melihat beberapa AUM yang diresmikan tersebut. Termasuk berkeliling sebentar menggunakan mobil listrik karya siswa SMK Muhammadiyah.

Saat meninjau langsung Masjid At-Tanwir Haedar menyampaikan, bahwa masjid ini harus menjadi pelopor pencerahan. “Khutbah dan pesan-pesan penceramah harus mencerahkan bukan menggelapkan,” ucapnya.

Ketua PWM mengatakan, bahwa peresmian masjid tersebut adalah juga sebagai prasati bahwa tahun 2019 terselenggara Tanwir Muhammadiyah di Bengkulu.

Usai peresmian yang dilakukan dengan penandatanganan prasasti juga peninjauan AUM, Ketua Umum PP Muhammadiyah ditemani Sekretaris Umum PP Muhamnadiyah melanjutkan meninjau Bazzar Tanwir dan Panggung Kesenian di arena tanwir, UMB.

IMG-20190214-WA0008

Peresmian lain yang juga disaksikan Haedar Nashir adalah peresmian ATM Beras milik Lazismu PP Muhammadiyah. Direktur Lazismu, Hilman Latief mengatakan, ATM Beras ada salah satu bentuk komitment Lazismu untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam bentuk kartu ATM untuk pengambilan beras lewat mesin yang sudah disediakan.

Mesin ATM Beras ini, Hilman melanjutkan, di beberapa daerah sudah mulai diterapkan. “Hari ini kita resmikan di Bengkulu,” tuturnya. (gsh)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

More articles