smamda
Berita

Pembukaan Tanwir Diganti Presiden

Logo_TanwirMuhBengkulu2019_FA_PNG

BENGKULU, Suara Muhammadiyah – Pembukaan Tanwir Muhammadiyah yang berlangsung di Bengkulu, tanggal 15-17 Februari 2019, rencananya akan dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla. Sementara, dalam sesi sidang tanwir, Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengundang dua tokoh nasional yang sekaligus sebagai calon Presiden, yakni Jokowi dan Prabowo.

Hingga H – 2 jelang pembukaan, persiapan panitia diarahakan pada teknis penyambutan dan konsep pembukaan bersama wakil presiden Jusuf Kalla. Namun di luar dugaan, menurut Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Saifullah, tadi malam (14/02), pembukaan yang sedianya akan dilakukan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, akan diganti oleh Presiden Republik Indonesia. ” iya panitia langsung tancap gas, mengubah skenario kegiatan, karena pembukaan tanwir ganti dengan presiden”, tuturnya.

Sementara rencana Jusuf Kalla yang akan hadir dalam kegiatan Tanwir Muhammadiyah, dialihkan pada penutupan acara Tanwir. ” InsyaAllah pak JK akan dialihkan pada agenda penutupan tanwir “, tambah Saiful

Tanwir Muhammadiyah Bengkulu, merupakan tanwir ke II sejak muktamar 2015 yang lalu. Pada tanwir kali ini, Muhammadiyah mengangkat tema beragama yang mencerahkan. Melalui tanwir ini, masyarakat Indonesia dapat menjadikan agama sebagai nilai-nilai yang mencerahkan umat, sekaligus spirit mewujudkan bangsa yang berkemajuan. (Red)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *