Berita

Cita-cita Mulia Berangkatkan Haji Orang Tua

Dok Hendra/SM
Dok Hendra/SM

TEGAL, Suara Muhammadiyah – Salah satu tujuan pendidikan yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. Selain itu pendidikan juga merupakan sarana untuk mewujudkan mimpi maupun cita-cita yang diwujudkan para peserta didiknya.

Kisah berikut ini berasal dari Anggi Aggreani Sefudin (17), siswi SMK Muhammadiyah Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah yang ingin selalu taat dan berbakti pada kedua orangtunya. Siswi kelas XII Analis Kesehatan berharap setelah sukses nanti bisa memberangkatkan Ibu dan Bapaknya untuk naik Haji.

Untuk mewujudkan cita-citanya tersebut, Anggi, sapaan akrabnya, rajin belajar, dan tekun membaca buku maupun rajin mengaji. Selain itu Anggi juga aktif di kegiatan organisasi sekolahnya seperti Hizbul Wathan (HW), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), dan Tapak Suci Putera Muhammadiyah.

“Saya ingin setelah lulus SMK Muhammadiyah Lebaksiu Kabupaten Tegal saya ingin bekerja di sebuah Rumah Sakit Islam Terbesar di Kota Tegal dibagian Laboratarium Sebagai tenaga Analis Kesehatan, ” kata Anggi di sekolahnya, Rabu (20/2).

Anggi dikenal oleh para teman-temannya sebagai pelajar Muhammadiyah yang begitu semangat mudah bergaul dan murah senyum selain itu rajin ibadah. Ada sebuah cerita Anggi selama menjadi siswa SMK Muhammadiyah Lebaksiu, sekolah di SMK awalnya itu dari keinginan sendiri dan dapat informasi dari sosialisasi saat SMP.

“Saya tertarik dengan SMK Muhammadiyah Lebaksiu dan saya akhirnya melanjutkan di SMK Muhammadiyah Lebaksiu tak terasa waktu begitu cepat. Sekarang saya sudah kelas XII. Hanya tinggal menghitung waktu untuk menunggu Ujian Nasional. Saat ini saya sedang mengikuti ujian Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Analis kesehatan,” ungkap siswi yang hobi berolahraga jalan kaki tersebut.

“Di SMK Muhammadiyah Lebaksiu banyak kenangan yang menurut saya sangan keren  karena sekolahnya bikin ngangenin apalagi gurunya super baik. Contonya ibu Wali kelas saya saat ini Bunda Ela salah satu guru produktif Analis Kesehatan yang sangat baik sekali, beliau adalah guru inspirasiku di saat di kelas ada masalah beliau selalu menasehati dan mengingatkan agar selalu sabar dan jangan mudah terpancing emosi. Kata bu Ela hidup ini adalah untuk ibadah sukses itu Allah SwT yang mengatur. Manusia tugasnya berusaha dengan cara berdoa dan belajar,” ungkapnya lagi.

Anggi berharap semoga dirinya dan teman-teman seperjuangnya lulus 100 persen dan bisa sukses bersama. Serta dapat melanjutkan ke perguruan tinggi terbaik di Indonesia. “Setelah itu saya akan memberangkatan ibu dan Bapak tercinta kedua orang tuaku bisa saya berangkatkan Haji,” kata Anggi.

“Terahir saya berharap SMK Muhammadiyah Lebaksiu Kabupaten Tegal yang Terakreditasi A kompetensi Keahlian Analis Kesehatan (Sangat Baik) bisa di pertahankan dan bisa menjadi sekolah Muhammadiyah Unggulan di Kabupaten Tegal,” pungkasnya. (HA)

Baca juga

Silaturahim Keluarga Besar Muhammadiyah Bantul dan Pelepasan Jamaah Haji

Haedar Nashir Apresiasi Kiprah Muhammadiyah Kabupaten Tegal

Al-Hujurat dan Pesan Menghadirkan Islam sebagai Agama yang Menjunjung Akhlak Mulia

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *