Pengurus Perpustakaan dan Radio Saka FM Masjid Gedhe Kauman Dikukuhkan

Dok SM

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Kepengurusan Perpustakaan Masjid Gedhe Kauman dan Radio Saka Fm Jogja periode 2018-2021 resmi dilantik. Prosesi pelantikan diselenggarakan di Serambi Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta pada Ahad, (24/2).

Prosesi pelantikan dihadiri oleh anggota DPD DIY Afnan Hadikusumo, Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi, Ketua Takmir masjid Gedhe Kauman Azman Latif dan juga Ketua LSBO (Lembaga Seni Budaya dan Olahraga) PWM DIY KRT Akhir Lusono.

Pengukuhan Kepengurusan Perpustakaan Masjid Gedhe Kauman dan Radio Saka Fm Jogja periode 2018-2021 dilakukan oleh Ir. H. Azman Latief, dengan terpilihnya ketua yang baru di bagian Perpustakaan dan Radio Saka yaitu Nur Iklima dan Toto Yulianto.

Dalam sambutannya, Azman berharap kedepannya Radio Saka Fm dan juga Perpustakaan Masjid Gedhe Kauman menjadi rujukan awal dalam mencari referensi dan informasi terutama tentang Masjid Gedhe Kauman. “Dua lembaga yang dimiliki oleh Masjid Gedhe Kauman kita harapkan menjadi garda terdepan sebagai wajah dari Masjid Gedhe Kauman,” harapnya.

Sementara, Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, mengapresiasai pertumbuhan dan perkembangan Masjid Gedhe Kauman sebagai trendsetter yang lebih terkenal.

Selain itu Heroe juga menyampaikan, agar perpustakaan tidak hanya berkaitan denagn kepustakaan saja akan tetapi juga kegiatan-kegiatan yang menjadikan Masjid sebagai sumber ilmu.

“Pustaka  tidak harus selalu berkutat pada buku akan tetapi bisa juga dengan kegiatan-kegiatan yang membuat Masjid menjadi sumber ilmu bagi pengembangan keunggulan yang kita miliki”.

Termasuk Wakil Walikota Yogyakarta ini memaparkan perkembangan industri 4.0 yang segala sesuatunya berkaitan dengan internet. Ia berharap, agar kedepannya Masjid Gedhe Kauman memiliki Aplikasi yang memudahkan masyarakat dalam mengakses kegiatan-kegiatan yang ada di masjid.

Menanggapi hal itu, Ketua Perpustakaan Masjid Gedhe Kauman, Iklima menyampaikan hal serupa. Bahwa, ucapnya, kedepan perpustakaan ini tidak hanya terfokus pada Literasi saja, lebih dari itu juga memberikan nilai-nilai ke-Islam-an yang lebih luas.

Acara pelantikan ini diakhiri dengan Orasi Kebudayaan oleh Ketua LSBO PWM DIY, Akhir Lusono. Pada kesempatan itu, ia menyampaikan materi “Melek Literasi dan Menangkal Budaya Hoax”. (Ian/Afn)

Baca juga

Pengajian Tarjih 32: Perumpamaan Al-Qur’an dan Sikap Manusia

Rawat Semangat Islam Berkemajuan di Masjid Gedhe Kauman

Komitmen Gerakan Literasi, SM Dorong Perpustakaan di PCIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here