smamda
Berita

PCIA Australia Dikukuhkan

Aisyiyah Australia

MELBOURNE, Suara Muhammadiyah – Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini bersama jajaran PP ‘Aisyiyah dan perwakilan Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta melawat ke Australia dalam rangka melebarkan sayap dakwah organisasi perempuan berkemajuan. Dalam kesempatan tersebut Pimpinan Cabang Istimewa ‘Aisyiyah (PCIA) Australia periode 2019-2021 Dikukuhkan.

Noordjannah menyampaikan rasa syukur karena PCIA maupun PCIM Australia berada di negara maju. Atas dasar hal itu, Noordjannah berharap baik pimpinan maupun kader ‘Aisyiyah di Australia dapat mempromosikan Islam berkemajuan.

“Peran dan fungsi PCIA dan PCIM Australia tentang Islam berkemajuan harus sesuai dengan paham Muhammadiyah, sehingga dapat dipromosikan bahwa Islam membawa kedamaian dan hal itu bisa dikomunikasikan dengan berbagai pihak,” ungkap Noordjannah di Rumah Muhammadiyah Melbourne, Muhammadiyah Australia College, Ahad (24/2).

Dengan terbentuknya PCIA Australia ini, Noordjannah juga berharap bahwa ini tidak hanya menjadi langkah strategis ‘Aisyiyah, tetapi juga sebagai perpanjangan tangan dan komunikasi dari PP ‘Aisyiyah dengan berbagai pihak yang ada di negara setempat.

Selain itu, Noordjannah juga menyampaikan banyak harapan atas pengukuhan PCIA Australia tersebut, yaitu perlunya agenda secara formal untuk membahas kepengurusan maupun wadah untuk berkumpul warga ‘Aisyiyah Australia, serta setiap pimpinan PCIA Australia diminta untuk terus belajar dan termotivasi dengan menanamkan keikhlasan dan tanggung jawab dalam mengemban misi amar makruf nahi munkar.

PCIA Australia dipimpin oleh Sri Soejatminah selaku Ketua Umum, Anita Saijah sebagai Wakil Ketua, Rieta CK Jaya dan Dian Yustikarini sebagai Sekretaris dan Wakil Sekretaris, serta Erna Karlina yang diamanahi sebagai Bendahara. Adapun majelis dan lembaga PCIA Australia di antaranya Majelis Pendidikan, Kaderisasi, dan Kajian, Majelis Tabligh dan Pengembangan Jaringan, Majelis Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial, serta Majelis Ekonomi dan Lazismu-‘Aisyiyah. (PPA/AAM)

Baca juga

Tokoh Muda Muslim Australia Tertarik Konsep Islam Berkemajuan

Islamophobia di Eropa

Dubes Australia Tertarik Pelajari Muhammadiyah

 

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *